nhk

Motor Baru 2014: KTM RC200 Mulai Diperkenalkan September Ini

ManiakMotor – Agen pemegang merk (APM) KTM di Indonesia mulai kasak-kusuk. Dengar-dengar, Agen yang dipayungi PT. Moto KTM Indonesia (MKI) itu dapat opsi memasukkan KTM RC200 ke Tanah Air. Kalo sampe kejadian, pasar motor ‘sport nungging’ Indonesia akan kian marak.

Emang sih, tak ada komentar resmi dari PT. MKI soal kedatangan RC200 ke Bumi Nusantara. Maklum, Bro,  ini motor jalan raya, PT. MKI kudu lebih matang mempersiapkan jaringannya. Silent is golden, diam itu emas, kali ya… Ditelusuri, kans itu ada. Karena RC200 yang dipabrikasi di India disiapkan KTM buat menusuk pasar Asia. Mengingat trend motor sport cc sedang mulai merambah dunia Timur.

Berita masuknya RC200 udah 3 bulan merebak di Indonesia. Malah udah ada yang memprediksi harga di kisaran Rp 60 – 70 juta. Itu karena mengacu harga Duke 200 yang punya kemiripan rangka dan mesin dengan RC200. Kalau Duke, pertama dirilis di pasar Indonesia, dilepas dengan banderol Rp 57.500.000,-. Jika melihat fisik RC200, ada penambahan bahan di fairing, lampu, bodi belakang dan dan rangka penyokong buritan.

Berita terakhir, pabrikan KTM pusat, baru akan mengadakan pengenalan kepada media (media launch), September nanti. Lokasinya di Modena, Italia. Kalau menengok kebiasaannya, setelah pengenalan pada Media, baru beberapa bula lagi motor dilaunching untuk umum. Tebak-tebakannya, baru awal 2015 motor itu wara-wiri di jalan. Soal masuk ke Indonesianya kapan, ya berharap saja. AwAs

BACA JUGA

Motor Baru 2014: Matik Listrik Honda EV-NEO, Jepang & Eropa Sudah Beredar, Indonesia?

Motor Baru 2014 : Tiga Motor ‘Cleveland’ Buatan Amrik, Akan Mengaspal Di Indonesia

Motor Baru 2014: Harley Davidson Livewire – Motor Listrik Pertama HD

 

BAGIKAN