nhk

Motor Baru 2014: KTM RC390 Dilepa Rp 125 Juta, RC200 Banderolnya Rp 59,5 Jeti

 

 

 

ManiakMotor – Ini dua tipe dari KTM yang tampang racing dan rasa kompetisi jalanan. Kan inisial dari RC adalah racing yang boleh digunakan di jalan umum. Lihat saja KTM RC390 dan RC200 menggunakan lampu. Pokoknya tuh motor Eropa yang pasti rasa Yurop untuk jalanan dan sewaktu-waktu bisa langsung diajak ke sirkuit. Makanya motonya ready to race

 PT. Moto KTM Indonesia (MKI) sebagai distributor KTM di Indonesia, telah merilis harga dua tipe tersebut. Baru lalu  diluncurkan namun belum punya harga.  “RC390 dijual Rp 125 juta, dan RC200 cuma  Rp 59,5 Juta. Itu harga on the road  wilayah Jakarta. Untuk daerah  lain, tergantung dari bea BBN masing-masing daerah. Nanti juga ada perbedaan harga karena ongkos kirim,” jelas Alam, Alam, Direktur Marketing PT. MKI.

Nilai tebus RC390 memang tinggi lantaran pengenaan pajak mewah motor yang bermesin di atas 250 cc. Namun, banderol RC200 yang  berkapasitas 200 cc tetap menarik, masih sebanding dengan motor dengan kapasitas 250cc dari pabrikan Jepang. “Keunggulan kami adalah soal fitur. Keluarga RC mengaplikasi teknologi supersport yang diadopsi dari superbike KTM RC8,” tegas Alam.

Keluarga RC mengaplikasi suspensi dan rangka yang siap balap.  Fork upside-down alias suspensi terbalik. Kelebihan suspensi model ini tabungnya bisa besar macam KTM ini diameter 43 mm.  Dengan begitu, kapasitas oli redaman lebih banyak. Sirkulasinya lancar membuat oli tak akan mendidih saat bekerja keras. Empuk meredam guncangan.  

Di belakanmg juga ada sokbreker tunggal. Namanya tunggal yang bekerja sendiri. Suspensi KTM ini produksi WP yang ngetop di dunia. Ditambah rangka super ringan dari baja trellis. Bahkan, komponen jerohan mesin juga sudah cukup andal jika dipakai adu kebut di lintasan sirkuit. 

Untuk memilikinya, PT. MKI telah membuat skenario pembelian dengan cara tunai dan kredit. Dengan angka jual segitu, kalau bikers hendak menebusnya, bisa dibuat ancer-ancer sebagai berikut. Untuk RC390, total down payment (TDP) alias uang muka, sekitar Rp 47 juta untuk tenor 3 tahun dengan cicilan Rp 3,2 jutaan per bulan. Kalau RC200 siap datang ke garasi dengan TDP 23 jutaan rupiah, dengan cicilan Rp 1,5 juta per bulan. “Rasanya harga itu dapat terjangkau oleh bikers pecinta motor bergenre sport,” tutup Alam.

Iya ya. MM

BACA JUGA

KTM Indonesia Lepas RC200 Bareng RC390, Racing Jalanan

Honda Perkenalkan RC213V-S, Representasi RC213V di Jalan Raya

BAGIKAN