nhk

Motor Baru 2014; KTM RC390 Siap-Siap Beli

ManiakMotor – Memang benar, ya memang. Tuh pabrikan roda dua ketat bersaing di pasar. Pabrikannya harus kreatif tak sekadar ubah plastik bodi, tapi teknologi mesin sampai serangkanya untuk performa.

Termasuk KTM yang gencar melempar produknya dengan berbagai inovasi. Macam KTM RC390 yang full fairing kembali diremajakan. Perlu diketahui, itu kalau perlu, KTM RC 390 sendiri beraliran sport bike. Jenisnyaberbeda dengan KTM Duke 390 yang sudah tersebar didunia.

Huruf RC itu alias racing untuk harian. Maka KTM RC390 dibuat untuk penggemar racing mania. Makanya karakternya untuk manuver-manuver ala sportbike. Coba lihat sumbu roda lebih pendek dari Duke yang berkapitas sama. Aretinya, RC390 tidak semata hanya belahan dari Duke, walau rangka tubularnya sepintas dari foto sama saja, hehe.

Walau full fairing dengan ukuran mesin lumayan besar kapasitasnya, tetap satu silinder. Volume bersihnya 373,2ccDOHC. Pendinginannya radiator yang terletak dikolong bagian rangkanya. Situs resmi KTM memaparkan bahwa tenaga RC390 mencapai 43 hp, ya sama dengan Duke 390.Sampai saat ini untuk harga masih dirahasiakan, KTM sendiri belum mengeluarkan harga OTR-nya, bakalan sampai ke tanah air kita. Ghalib

BAGIKAN