nhk

Motor Baru 2014: Launching Kawasaki Estrella 250, Harga Rp 67 Juta

ManiakMotor – Kawasaki Estrella 250 berpenampilan klasik. Sudah pasti pakai mesin 250 cc sesuai namanya. Speksifikasi mesinnya terkuak sesuai tipe cruiser klasik dari bodi dan rangka. Mesin satu silinder dengan tenaga 13 kW (18PS) pada 7,500 rpm dan torsi ideal 18 N.m (1.8 kgf.m) diperoleh pada rpm ‘sangat’ rendah atau5,500 rpm. Wuih.. motor mudah dikendarai.

Itu gacoan baru PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Mereka, ya KMI, merilis motor ini pada Jumat, 21 Maret 2014. Tepatnya di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya No.16, Cilandak, Jakarta Selatan. KMI menyebutnya motor nostalgia, karena klasik tapi dirancang pada zaman canggih. Komponen dan fitur-fiturnya masa kini untuk ukuran Indonesia.

Onderdil yang menguatkan tampilan klasik nyaris semuanya. Pokoknya yang kelihatan. Lampu-lampunya bulat, kaca sepion dengan gagang ‘sederhana’, sampai pada instrumen spedometer dan takometer yang bundar-bundar. Desain knalpot juga klasik. Bahkan sirip-sirip silindernya yang klasik.   

Estrella mulai dijual pada 24 Maret 2014 dengan terget penjualan yang tidak muluk-muluk buat KMI. Bila tak salah tulis dan salah dengar, tak sebut ratusan unit per bulan. “Untuk target penjualannya sendiri 200 unit per tahun,” ucap Dewi Septianti Deputy Head Sales Promo Dept PT. Kawasaki Motor Indonesia. “Jika melewati terget pastinya bakalan kita tambah stoknya,” tambahnya.

Sebelum Estrella dirilis,  KMI melakukan riset pasar bersama Kawasaki Jepang pada para pecinta modif, khususnya modifikasi klasik. KMI juga belajar dari Kawasaki Binter Merzy yang sampai sekarang tetap dicari untuk dicustom. Ibaratnya Estrella sebagai nostalgianya.

Tersedia dengan warna hitam untuk Limited Edition dan Biru versi hematnya. Untuk harga Mettalic Spark Black (Limited Edition) dibandrol Rp 66.700.000 OTR dan Candy Carrebian Blue Rp. 64.900.000 OTR. Waw… Ghalib

BACA JUGA

Motor Baru 2014; Menunggu All New Honda Tiger

Motor Baru 2014, Sosok Yamaha YZF-R25 Yang Aslinya???

Produk Suzuki Banyak Discontinue; Tapi Nggak Mungkin FU150

Motor Baru 2014; KTM RC390 Siap-Siap Beli

 

 

 

 

BAGIKAN