nhk

Motor Baru 2014; Lejatnya Pasar Sport 150, Suzuki Mainkan Gixxer 150

ManiakMotor – Pasar sport 150 saat ini dinimati duluan oleh Yamaha Vixion, Byson yang belakangan ada lagi R15. Sedang  Honda diwakili Verza, CB150R dan CBR150. Lejatnya kue tersebut, juga ingin dinikmati Suzuki. Ya memang sudah ada FU150, tapi tetap saja bebek.

Kabar-kabari Suzuki Indonesia akan memainkan Gixxer, tentu saja 150 cc. Wong cerita dari tadi soal pasar kapasitas tersebut. Gixxer 150 telah diperkenalkan di India. Seperti biasa teknik pdg meklaim  mesin dan sasis terinspirasi dari moge GSX-R series.

Padahal jauh sekali, kan mesin Gixxer masih SOHC dengan sirip-sirip silinder konvensional untuk menangkap angin, ya nggak bisa dibandingkan dong. Apalagi cerita teknologi pendukungnya????? Belum lagi cerita suspensi yang pasti milik moge sekelas GSX sudah up-side down, harga sokbreker ini saja bisa beli motor sport satu di Indonesia.  

Kolo bodi mungkin iya kaleee. Sebab bodi mudah saja dibikin pada semua bentuk, cuma plastik. Tukan modifikasi bodi di Indonesia juga sanggup, hehe, becanda bro. Yang jelas, Gixxer punya tenaga 13,8 bhp dan torsi 13,4 Nm dari mesin SOHC tadi, tapi ada  4 valve. Lalu suplai bahan bakarnya masih diatur karbu.

Maka silakan bersaing di pasar sport 150 di Indonesia yang sudah rata-rata injeksi, mungkin karena itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menggali lebih dalam alias pikir-pikir dulu bila dijual di Indonesia. Maksudnya pasar lejat jangan sampai jadi pahit. Rud

BACA JUGA

Bengkel TVS Mendatangi Motor, Bukan Motor Yang Ke Bengkel

TVS New Apache Xventure RTR 180, Sudah Meluncur, Harga Rp18 Jutaan

Motor Baru 2014: Honda Beat FI Disegarkan Lagi

Yamaha R25 Katanya Akhir Mei, Senjata Paling Pamungkas

BAGIKAN