nhk

Motor Baru 2014: Matik Listrik Honda EV-NEO, Jepang & Eropa Sudah Beredar, Indonesia?

 

ManiakMotor – Honda bertenaga listrik varian skuter matik. Namanya Honda EV-NEO yang sebut saja skutrik. Sekali isi setrum pada baterai lithium, energinya bisa memutar dinamo hingga 34 km. Baterai habis, ada charge portable yang disimpan di bagasi, ya macam powerbank hp.

Untuk sementara memang harus sabar dengan tenaganya. Dan pasti ke dapan akan dikembangkan hingga setara matik yang pakai BBM. Power maksimal hanya 3.8 PS pada 5.000 rpm. Belum separuh dari matik Honda Beat misalnya. Torsi juga demikian hanya 2.8 kw pada  RPM 2000. Dan harus sabar juga lama-lama nyampe tujuan dengan rata-rata 30 km/jam.

Desain EV-NEO adalah sktrik punya sudut-sudut mengotak tanpa menghilangkan futuristiknya. Dari samping malah mirip C70. Menurut Honda, EV (Electric Vehicle)-NEO, tampang seperti itu sesuai tema hemat energi dan bebas polusi dengan motor listriknya. Roh desain supercub diambil karena bentuknya yang sederhana. Itu juga ada hubungan dengan bobot bersih motor, agar listriknya mudah menghelanya.

Karena, di negeri Sakura sono, target pemasarannya buat kalangan kurir untuk antar jemput barang. Makanya, juga dilengkapi dengan rak barang di bagian belakang yang mampu menahan beban hingga 30 kg. Bisa juga di pakai buat sehari-hari, terutama buat ibu-ibu dan nona-nona untuk kegiatan mereka. Tapi biasannya sih bila di Indonesia direbut juga oleh bapaknya.

Skutrik Honda ini, kolo di Jepang dan Eropa sono sudah dirilis bahkan dipasarkan (beredar). Harga berkisar 454.650 yen (Jepang) atau sekitar 4.000 Euro. Bila di Rupiahkan kisaran 62juta. Gosip-nya juga mau masuk Indonesia…? Trisya

BACA JUGA

Motor Baru 2014 : Tiga Motor ‘Cleveland’ Buatan Amrik, Akan Mengaspal Di Indonesia

Motor Baru 2014: Harley Davidson Livewire – Motor Listrik Pertama HD

Motor Baru 2014: Vespa 946 Bellissima Yang Tampan

Motor Baru 2014: Kawasaki Ninja 300 Special Edition, 30TH Anniversary Ninja

 

 

BAGIKAN