nhk

Motor Baru 2014 : Mekanik Siap Untuk Yamaha YZF-R15 & R25

ManiakMotor –  Montir  Yamaha YZF-R15 dan YZF-R25 memang belum disiapkan. Yamaha Indonesia belum kedengaran memanggil perwakilan dealer untuk detraining. Training selalu dilakukan saat produk baru yang benar-benar baru akan dijual, sifat motornya All New seperti R15 dan apalagi R25.

Isunya Mei tahun 2014 ini R15 akan dirilis. Lha, kolo R15 sih mungkin nggak terlalu repot, lantaran ada kesamaan dengan Vixion. Tapi, R25 seharus sudah dimulai tuh. “Saat ini memang belum ada pelatihan, tapi nanti pasti ada. Tidak mungkin motor sudah di pasarkan tapi layanan after salesnya nggal siap,” ungkap M. Abidin selaku GM Service & Motorsport YIMM.

Menurut Abidin, training untuk mekanik tidak memakan waktu yang lama. Sebab, ada 15.000 mekanik seluruh Indonesia yang menjalankan training Yamaha Technical Academy (YTA) level Basic dan Bronze. Itu merupakan training wajib bagiseluruh montir bengkel resmi Yamaha.

Dilanjut ke level Silver untuk mekanik predikat ahli dan puncaknya level Gold atau tertinggi. Produk baru, paling lama trainingnya dua hari. Minor change cukup sehari. Karena basis dari sepeda motor Yamaha tipe apapun tiap mekanik kami sudah siap,” ujar Abidin. 

Pelaksanaannya pun bisa dekat dengan waktu peluncuran produk. Karean ada sekitar 30 instruktur di tiap DDS (Direct Distribution System)  dan Main Dealer, belum lagi 40 staf di Area Service Development (ASD). Jadi untuk menghadapi R15 dan R25 yang akan dilepas kepasaran, training montirnya nggak masalah. Adit

BACA JUGA

Motor Baru 2014: Matic Honda Dan Yamaha Di India Belum Injeksi

Aki Lithium AHRS Untuk Semua Motor; Jaminan Lima Tahun, Ada Indikatornya, Bro !

Motor Baru 2014: Hero HX250R Tantang Yamaha R25

Honda Terbaik Dalam Pelayanan Konsumen 2014

 

 

BAGIKAN