nhk

Motor Baru 2014: Minerva RX150, Mirip Yamaha R125

 

ManiakMotor – Akun jejaring sosial PT Minerva Motor Indonesia (MMI) ‘berkicau’, tapi suaranya bukan burung, melainkan tulisan  tiga produk baru dalam waktu dekat. Katanya ada Minerva RX150 dan itu yang katanya paling menarik. Karena pihak MMI juga dengan sengaja memajang foto motor tersebut. Potongannya mirip sekali dengan Yamaha YZF-R125.

Hampir tidak ada yang dibuang dari generasi YZF berkapasitas paling rendah ini. Lengan ayun sebelah kiri melengkung atau biasa disebut banana-arm. Desain ini untuk mengakomodir nongolnya muffler kenalpot berukuran besar, walau kapasitas mesin hanya 150 cc. Bentuk pelek casting, sepakbor belakang, bahkan sampai striping mirip dengan livery kebesaran Yamaha, hehe.

Sedikit beda pada fairing bawah. Masih ingat dong ketika varian Honda CBR150R kala masih di produksi Thailand dan Astra Honda Motor belum jual, Minerva pun mencontek mentah-mentah tampang CBR150 tersebut. Buktinya cukup laku di daerah karena kemiripannya dengan CBR150 yang sedang ngetop-ngetopnya, sementara dari segi harga, ya jauh deh.

Boleh jadi langkah ini di tempuh MMI untuk ‘mengacaukan’ pasar 150 cc yang sebentar lagi akan kedatangan Yamaha YZF-R15. Menurut kabar burung yang tidak berkicau, RX150 akan menggunakan  injeksi. Adit

BACA JUGA

 

 

BAGIKAN