nhk

Motor Baru 2014; Peugeot Speedfight 3, Matik 125 CC Eropa

ManiakMotor – Peugeot paling ngetop soal mobil. Apalagi jika ingat fil Taxi, ya itu mobilnya. Pabrikan asal Perancis memang sesekali bikin motor, namun yaaaah hanya begitu-begitu saja. Kali ini mereka memperkenalkan  Peugeot 125 Speedfight3. Itu matik sporty bermesin 125 cc.

Kolo di Indonesia macam kapasitas Honda Vario Techno dan Yamaha GT125 alias 125 cc. Di Eropa sana hanya dipakai untuk jarak-jarak pendek, terutama di kompleks perumahan. Di Indonesia, ya dipakai untuk pekerja berat cari duit. Bahkan ada yang khusus buat angkut ratusan ayam.

Soal rancangannya jangan ditanya dah, buatan Eropa gitu loh. Mutu, kenyamanan dan keamanan mereka jagonya. Contoh dari luar pakai cakram depan dan belakang. Canggih kan? Iya, walau sampai di Indonesia belum tentu laku. Banyak alasan, sparepart jauh perjalanannya sehingga sampai di sini mahal.

Kembali ke Speedfight3 sendiri, ya bentuk matiklah. Bagasi misalnya, juga lagi trend di sana bisa simpan helm full face. Tapi motor ini Warna juga menggoda dengan orange, biru dan merah. Ghalib

BACA JUGA

Motor Baru 2014; Soal Harga Yamaha YZF-R15 Lagi, Sudah Dirakit Di Indonesia

New Honda Blade 125 PGM-FI; Menuntaskan Injeksi AHM

Honda New Vario CW 110 FI 2014; Pakai Pelacak, Harga Rp 15 Jutaan

BAGIKAN