nhk

Motor Baru 2014: Realistisnya Sih Yamaha MX35 Injeksi, Sembari Tunggu 150

 

ManiakMotor – Ketimbang hanya isu akan mengeluarkan Yamaha MX150 DOHC, yang dekat-dekat dan realistis mengubah MX135 jadi injeksi. Sebab, turunan bebek di Yamaha Indonesia sudah menggunakan pengabut bahan bakar elektronik. Sementara, MX135 yang canggih penampilannya masih karbu.

Katanya sih upaya itu sudah berjalan, tinggal tunggu waktunya. Waktu terdekatnya adalah Indonesia Motorcycle Show 2014. Namanaya juga pameran industri roda dua, produsenakan pamer terknologi mutakhirnya di situ. Walau namanya injeksi bukan mutakhir lagi saat tulisan ini diketik.

Tapi itu lebih bagus ketimbang membiarkan produksi YI masih pada pakai penyuplai bahan bakar konvensional. Lagian sesuai janji YI yang akan menginjeksikan semua produknya pada 2014. Eh, termasuk Byson yang belum diijejksikan. “Di pameran nanti yang karbu ini akan diinjeksikan,” jelas sumber YI.

Bagus itu sembari tunggu yang 150 DOHC yang sebenarnya juga menarik untuk menantang Suzuki FU. Tapi injeksi juga tak kalah menarik. Kan sudah terbukti di produk Yamaha yang sudah injeksi, tenaga meningkat, bahan bakar lebih irit, dan pembakaran bersih yang gas buang sesuai standar Euro3.

Ada lagi kelebihan injeksi yang lain, tarikan motor yang kuat tapi alus, pak. Timing pengapian tidak berubah-ubah walau motor terguncang-guncang oleh lubang. Kan takaran yang diminta sesuai bacaan sensor yang real time khas injeksi. MM

BACA JUGA

Sampai September 2014 Sudah Terjual 6 Juta Unit Motor, Kejar Rasio Penduduk

Penjualan Sport Yamaha Melonjak Tajam September 2014

Kawasaki Ninja H2 dan H2R: Proses Supercharger Nyata Pada Cutting Engine, 300 Dk, Ckckckck..!

BAGIKAN