nhk

Motor Baru 2014; Soal Harga Yamaha YZF-R15 Lagi, Sudah Dirakit Di Indonesia

ManiakMotor – Yamaha YZF-R15 yang di tampilkan di Bangkok Motor Show International 2014 adalah rakitan PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM).  Katanya sih begitu. Cirinya? Ya, rakitannya rapi jali bro. Kan nggak mungkin dibilang tak rapi, itu sama saja mengecilkan Indonesia.

Bila Telah dirakit di Indonesia, sudah dipastikan mulai dirakit secara massal dan akan djual massal, sebentar lagi.  Kapan tanggal dan waktunya? “Pokoknya tahun ini YIMM akan mengeluarkan dua sport yang benar-benar baru. Soal waktu, tunggu saja,” jelas Eko Prabowo GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia. 

Thailand membaderol YZF-R15 dengan 85.000 Bath atau setara Rp 29,7 juta. Bisa saja lebih murah di sini, lantaran diproduksi di sini. Tapi tetap mahal dari Yamaha Vixion. Kan beda fitur, walau mesin nyaris sama.  Misalnya lengan ayun model pisang mirip arm R6 yang aduhai, pembeda dengan Vixion. Belum lagi plastik-plastik yang full fairing yang bikin ongkos cetaknya membengkak.   

Tenaga YZF-R15 juga disetting dari ECU yang bisa 17 hp pada 8.500 rpm dari kapisitas 150 cc atau lebih besar 1 dk dari Vixion. Torsi juga lumayan reakktif dengan 13,6 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga ini pun akan rata disalurkan ke roda oleh enam percepatan. Rapat gitu loh. Setiap pindah gigi tidak akan tersentak tapi akan terus memberi tenaga dengan halus dan kuat.

Lalu kapan tepatnya dijual di Indonesia, nih? Ghalib

BACA JUGA

Yamaha YZF-R15 Vs New Vixion, Nih Bedanya Detilnya…

Motor Baru 2014, Yamaha R15 tuh Sudah Ada di BIMS

New Honda Blade 125 PGM-FI; Menuntaskan Injeksi AHM

Honda New Vario CW 110 FI 2014; Pakai Pelacak, Harga Rp 15 Jutaan

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353