nhk

Motor Baru 2014: Sudah Bisa Dibeli Kawasaki Ninja 250 RR Mono (Satu Silinder), Harga…?

ManiakMotor – Tampang padat sesuai dengan kapasitas 250 cc yang satu silinder. Dimensi mesin, sasis tubular pipa dan bodi memang proporsional. Seperti itulah maunya Kawasaki Motor Indonesia (KMI)  melahirkan motor yang ramping dan sudah bisa dibayangkan bakal gesit. Bukan ramping sembarang ramping, tapi memang sangat atletis.

 Itulah Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang satu silinder persembahan sangat terbaru dari KMI. Motor ini diluncurkan di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, 14 Februari 2014. Fairing yang membalut mesin 250 cc, potongannya simpel namun tegas. Bodinya dari depan sampai belakang tidak neko-neko alias tidak dibuat-buat seperti dibesar-besarkan. Ya memang bodinya pas untuk 250.

Dugaan kuat menggunakan mesin Kawasaki KLX250S. Yang ini sudah injeksi dengan penyesuain pada girboks untuk versi aspal. Motor akan kembali diuji nyata oleh para wartawan di Sentul, 15 Februari. Nanti baru itu bisa diceritakan kemampuan sebenarnya.   

Sayang seribu sayang, peluncuran motor ini tidak disertai dengan pengumuman harga, “Secepatnya harga akan ditentukan sebelum motor ini diterima konsumen pada akhir Maret 2014 nanti. Yang pasti harganya sekitaran Rp 40 juta-an,” ujar Yesuke Shimada, selaku assistant GM Marketing Kawasaki Motor Indonesia.

Posisi harga tersebut berada di bawah Kawasaki Ninja 250 Fi tipe standard yang di jual Rp 52,9 juta, lalu Honda CBR250R tipe paling murahnya yang dipasarkan Rp 45 juta dan diatas Kawasaki Ninja 150 RR yang di pasang di harga Rp 36,4 juta. Ketiga motor itu merupakan motor tipe sport yang digandrungi karena model dan peformanya.  Adit

BACA JUGA

Test Ride Kawasaki Ninja 250 RR Mono; Power Bawah Halus, Handling Sangat Mudah

Kawasaki Ninja 250 RR Mono, Pakai Mesin KLX250S, Girboks Aspal 28 DK

Penjualan Motor Sport Yamaha Tetap Nomor Satu, V-Ixion Rajanya

Awal 2014 Honda Rebut Segmen Sport

Motor Baru 2014: Honda Pop 100, Spesies Langka

Motor Baru 2014: Yamaha XTZ Crosser 150, Untuk Dua Medan

BAGIKAN