nhk

Motor Baru 2014: TVS Draken 250, Monosok Samping

 

ManiakMotor – Sangat jauh berbeda desainnya dengan TVC Apache yang beredar ditanah air, TVS Draken srat dengan sportbike Eropa.  Yang mencolok monosok yang posisinya disamping kanan motor, pokoknya Eropa bangetss Eits.. ini bukan produksi massal brosist, ini merupakan motor konsep yang dipajang TVS pada India Auto Show 2014 di New Delhi, India.

Jangankan pengunjung yang datang langsung, penulis portal ini pun penasaran dengan motor ini. Apalagi setelah tahu bahwa mesin yang menghelanya 250 cc. Terlepas dari model shroud tangki bahan bakar yang mirip dengan taring tajam, dibaliknya ada sasis yang menggoda. Kesan motor canggih bin mutakhir terpancar lewat sasis berwarna keemasan tersebut.

Sasis tersebut terintegrasi dengan bongkahan sasis lainnya yang mengikat ke bagian silinder mesin berpendingin cair. Katanya mesin ini memiliki 4 klep DOHC yang mampu membuat power sebesar 38,5 hp pada 12.000 rpm dan torsi maksimum 23 nm pda 9.500 rpm. Lihat speknya sih lumayan ‘ngejambak’ penunggangnya. Itu spek, belum dicoba.

Sudahlah, jangan dulu fokus di power motor ‘patung’ ini. Karena masih banyak sisi desain yang menarik seperti muffler kenalpot, eh berhubungan dengan power juga tuh. Itu moncong knalpot  keluar disisi kanan mesin, posisinya pun melintang bro, ndak lazim lah pokoknya. Cermati juga swing arm yang tidak dijelaskan dari bahan apa, namun dari kelirnya seperti alumunium yang memiliki rongga tiap bagiannya.

Bagian-bagian kecilnya pun menarik disimak, mulai dari spion yang letaknya diujung setang. Desain lampu belakang yang jadi satu kesatuan dengan dudukan plat nomor belakang sampai dengan sok depan yang up-side-down.

Boleh tuh di produksi, untuk saingi Kawasaki Z250 yang sama-sama street fighter.  Lalu, lakunya di daerah, hehe. Adit

BACA JUGA

Motor Baru 2014 : Yamaha MT-09, Desain Juara

Motor Baru 2014; Honda Siapkan Blade 125 Cc PGM-FI??

Motor Baru 2014: Minerva RX150, Mirip Yamaha R125

Kawasaki Ninja 250 Satu Silinder, Diluncurkan Februari 2014 Ini?

 

 

BAGIKAN