nhk

Motor Baru 2014; Yamaha YZF-R15 Dirilis 29 April ??

 

ManiakMotor – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  (YIMM) sudah hampir pasti merilis YZF-R15 akhir bulan ini. Di sebut hampir, karena belum terjadi. Sudah ‘dipasang ‘ isunya pada 29 April 2014. Katanya, dari survei pasar sudah banyak ditunggu.

Dan memang tinggal tunggu waktu sesuai pernyataan para petinggi Yamaha lewat juru bicaranya Eko Prabowo. Bahwa, tahun ini mereka akan meluncurkan dua sport yang benar-benar baru.  Yang sudah pasti Yamaha R25 dan R15. “Tapi saya belum tahu mana yang duluan,” jelas Eko yang jadi GM Marketing dan Komunikasi YIMM.

Fakta lain R15 yang dipajang  Bangkok International Motor Show 2014 (BIMS) juga sudah rakitan YIMM. YIMM dipercaya induk Yamaha di Jepang untuk merakit lantaran suksesnya penjualan Vixion. R15 juga sudah dipamerkan di TV saat gelaran MotoGP seri pertama berlangsung di Qatar.

Rencananya YZF-R15 bakalan dirilis di Jakarta, tapi ada info juga bahwa motor ini akan dilunciurkan  di Pulau Dewata Bali. Tapi, sampai saat ini PT. YIMM belum mengiyakan. Nah, soal spesifikasi dan bahkan sudah dibedah portal ini beda Vixion dan R15. Silakan lihat di link terkait. Ghalib

BACA JUGA

Yamaha YZF-R15 Vs New Vixion, Nih Bedanya Detilnya…

Yamaha WR250R 2014; Trail Aspal-Tanah, Buat Harian

Motor Baru 2014; Peugeot Speedfight 3, Matik 125 CC Eropa

Motor Baru 2014; Soal Harga Yamaha YZF-R15 Lagi, Sudah Dirakit Di Indonesia

 

BAGIKAN