nhk

Motor Baru 2015: Bisa Geber RC213V Versi Jalanan, Asalkan Punya Rp 2,2 Miliar

 

ManiakMotor – Honda Motor Co. tengah menyiapkan sepeda motor dengan banderol termahal pada 2015. Harganya 20 juta yen alias sekitar Rp 2,2 miliar. Wuih, motor macam apa itu?

Media ternama Jepang, Asahi Shimbun, yang mengabarkan kabar yang nggak kabur itu karena jelas terpercaya. Katanya, pabrikan Jepang itu berambisi mencetak motor Honda termahal sedunia dengan meluncurkan RC213V-S, motor jalanan dengan teknologi MotoGP yang disesuaikan untuk jalanan. Ini barang hampir seluruhnya sama dengan kuda besi RC213V milik Marc Marquez yang sudah pecah-pecahin rekor di MotoGP. Mesinnya tetap berkapasitas 1000cc.

Agar legal di jalan raya, beberapa bagian kecil diubah sesuai regulasi perlalulintasan di Jepang maupun negara-negara yang nantinya mengimpor. Misalnya lampu depan, lampu sign untuk belok kiri dan kanan itu, serta klakson. Ketiga jenis barang itu tak ada di motornya Marquez, masa iya sih main klakson saat balapan hehehe!

Ambisi melegalkan RC213V di jalan raya sebenarnya sudah berembus beberapa bulan silam. Tak lain untuk mentransfer citranya sebagai motor juara menjadi motor jalanan yang super eksklusif. Kini isu itu mendekati kenyataan karena sudah siap diproduksi di salah satu pabrik Honda di wilayah Ozu. Apalagi harga jualnya pun sudah dirilis.

Livery RC213V-S digadang-gadang sama dengan versi MotoGP-nya. Itu untuk dapatkan atmosfer dan adrenalin balapnya, seolah sedang menggeber motornya Si Marquez. Ya, seolah-olah saja rasanya, karena tak mungkinlah meniru riding style marquez di atas RC213V.

Sementara segitu dulu bocorannya coy! Belum ada gambar resminya. Kalaupun gambarnya ada, paling buat diplototin doang. Apa iya reporter maniakmotor.com bisa beli, seunit saja? Andro

BACA JUGA

All New Honda Vario 150: Tenaga Membesar, Fungsi Rem Dan Suspensi Juga Ikut, Termasuk Harganya

Alasan AHM Luncurkan All New Honda Vario 150, Irit Sparepart/Bensin, Berkendara Nyaman

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353