nhk

Motor Baru 2015: Blue Core Matik Yamaha, Segera Meluncur

 

 

ManiakMotor – Blue Core. Istilah Yamaha Indonnesia (YI) terhadap produksinya. Blue artinya biru, pastilah itu. Dan pasti juga bukan tenda biru, namun biru yang identik dengan corak Yamaha. Core kalau dalam terjemahan asal-asalan adalah inti. Digabungkan kedua kata itu jadi inti dari si biru. Dijabarkan dalam industri, intisari dari semua produk yang pernah dibikin Yamaha.

Kira-kira begitu yang dicocokan dengan ceritya M Abidin, GM Service Yamaha Indonesia. Ceritanya dia memang mengandung inti teknologi Yamaha, karena dia memang ahlinya dan ditugaskan di situ. “Istilah itu menyatakan motor yang bermutu tinggi. Motor yang kuat yang pernah ada yang akan dijual Yamaha. Kuat dari semua aspek soal motor produksi massal,” kata Abidin dengan lancarnya melapal turunan Blue Core YI.

Kuat yang dimaksud bukan hanya kuat terhadap power. Kalau itu sih sudah terbukti dari produk Yamaha. Yang ini kuat semua-muanya. Kuat dari sisi desain, kuat dari nilai jual kembali, kuat dalam teknolgi fitur, kuat dalam tenaga, kuat dalam pengertian lain soal manuver, kuat atau punya daya tahan lama terhadap onderdil yang awet sampai bosan menggunakannya dan terakhir kuat dibeli konsumen alias laris manis tanjung kimpul. Amin…

Matik Blue Core yang digadang-gadang akan dilucurkan segera adalah contoh pertama soal rekayasa istilah tersebut. Apa pun itu line-up matik yang dikeluarkan YI, dia punya kosep inti Yamaha alias alias Blue Core. Matik yang nantinya lebih hemat pada servis  CVT, lantaran onderdil dicetak teknologi terkuat. Matik yang kuat mesinnya alias jauh dari penyakit matik yang cepat panas.  

Matik yang entalah tipenya apa? Atau bisa jadi  MIO BC (Blue Core) FI – bisa saja – telah diberi sinyal oleh Asisten GM Marketing YI amaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur. Katanya dan semestinya akhir November sudah dilaunching. Tapi karena ada sesuatu, ya diundur. Tapi Masykur menjamin produksinya sudah mulai berjalan. “Motor ini akan diperkenalkan bulan Desember. Tapi yang namanya Blue Core, bukan hanya pada matik ini, nantinya akan menyusul produk-produk lain punya konsep sama,” kata Masyukur dengan suara yang tenang artinya pasti ada.

Ya ditunggu. MM

BACA JUGA

Test Ride KTM RC200: Motor Jalanan Siap Balap

New Honda Moove Tahailand Mesin Pintarnya Akan Dipasang Di New Beat 2015

Motor Baru 2014: KTM RC390 Dilepa Rp 125 Juta, RC200 Banderolnya Rp 59,5 Jeti

BAGIKAN