nhk

Motor Baru Yamaha 2014; Mio Fino Fi (Injeksi), Sudah Resmi Tuh

 

ManiakMotor – Meski sudah duluan dijual, pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru Sabtu, 25 Januari ini meluncurkan resmi matic berdesain retro. Ada dua varian yang diluncurkan yaitu Fino Sport dan Fino Premium.

Yang jelas, perubahan pada  Fino ini hanya pada Fi atau fuel injection yang di Yamaha disebut YMJet-Fi atau Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection. Fino ini menjadi tipe ke-9 di jajaran Yamaha yang telah injeksi.  Selebihnya hanya cat dan perubahan plastik bodi.

Varian  Sport (Casual Sport) dan Premium (Classic Sporty) dibedakan dengan permainan warna dan grafis pada bodi bulat yang bahenol. Yang Sport lebih mencolok dengan hijau, merah dan biru. Sementara Premium ada hitam dan merah.

“Selain lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar karena sudah menggunakan injeksi, Fino Fi didesain lebih fashionable,” kata Eko Prabowo selaku GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.

Lampu depan  macam permata dan sein depannya berukuran lebih besar dari pendahulunya.Kelebihan lainnya tangki bahan bakar lebih besar dari Fino karburator karena bisa menampung 4,8 liter. Perjalanan bisa makin jauh dilakukan, karena selain bahan bakar lebih banyak, Fino jadi irit dengan injeksi.

Untuk kelebihan tersebut Yamaha Mio Fino Fi di lepas dengan harge Rp 14.250.000 OTR Jakarta. Pokonya dari harga sebelunya tipe Sports konsumen  menambah  Rp 1.085.000 dan tipe Premium Rp 1.750.000. Adit

BACA JUGA

Motor Baru 2014; Katanya Canggih, Indikator Penting Saja Nggak Ada..!

Yamaha YZF-R1 2014; Putih Biru Abis, Macam M1 2014

 

 

BAGIKAN