nhk

Motor Baru : Yamaha FZ-S Dan Fazer 150 Cc, Byson-nya India, Harga Rp 12,5 Juta

 

 

 

ManiakMotor –  Dua motor dari Yamaha Motor India Sales Pvt. Ltd, basis mesinnya sama dengan Yamaha Byson di Indonesia. Kapasitas 153 cc yang menumpan puntiran 13,6 Nm pada 6.000 rpm, rata-rata karakter semi cruiser. Tenaganya berkisar 14,2 dk pada 7.500 rpm. Pas kan dengan Byson.

Bukan saja mesin, tampilan FZ-S bagai piston dibelah dua dengan Byson. Fazer dibagi dua di sana, ada yang ber-half fairing atau fairing hanya sepotong, bagian atas saja, bawah alias mesinnya dibiarkan terbuka, layaknya penari India yang keliatan pusarnya, hehe.

 

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

 

Meskipun tampang mirip namun versi Indonesia dan India dijual dengan harga sama sekali tidak mirip. Byson di sini dengan berbagai hitungan pajak dan ongkos produksi jadinya Rp 20,9 juta. Sedang FZ-S Limited Edition (LE) dilego 74.385 Rupee atau Rp 12,5 juta, dan penari India alias Fazer LE dibanderol 79.485 Rupee atau Rp 13,5 juta. Itu OTR atau on the road di India, sampai di tangan konsumen sudah ada pelat nomor.

 

Tipe LE mempunyai desain khusus pada striping dan warna hijau army, macam tentara yang pasti jantan dan berani. Kalau penakut, ya jangan jadi tentara. Walau begitu FZ-S dan Byson masih ada beda-beda dikitlah, yakni buritan, paling mencolok sepatbor belakang FZ-S lebih panjang dan besar dibanding Byson.

 

Lalu pinggul pada bodi samping belakang kanan-kiri memiliki desain yang lebih tegas, bandingkan dengan Byson lebih halus. Sementara antara FZ-S dan Fazer pembedanya hanya di area depan alias fairingnya saja, bahkan setang yang dipakai bukan model clip-on yang biasa dipakai di motor berfairing.  “Dua motor ini apresiasi bagi konsumen yang loyal pada Yamaha,” ujar Roy Kurian, Vice President Sales & Marketing Yamaha Motor India Sales Pvt. Ltd. Pada peluncurannya di New Delhi, India.

 

Namun Roy tidak menjelaskan kenapa harganya bisa jauh lebih murah dibanding Byson, haha. Adit

 

BACA JUGA

Motor Baru; Yamaha New Vixion 2013; Versi Fork Up-Side Down, Mantap…?

Honda New Scoopy-i Club 12 2013; Roda 12 Inci Memang Lebih Empuk

Motor Baru Dunia; Indian Chief 2014, Torsi Besar Di 3.000 rpm

Motor Baru 2013, Street Fighter, Bodi Tajam Sekalian All New

Motor Baru: Yamaha YZF-R250 Atau R4, Importir Umum Tahu Duluan

 

 

BAGIKAN