nhk

Motor Batman Bermesin 750 cc Dilego, Laku Rp 1 Miliar, Katanya Dibeli Orang Indonesia???

Motor Batman Dibeli Orang Indonesia

ManiakMotor – Kalau rajin nonton film serial Batman, sampeyan pasti pernah lihat The Batpod. Itu lho, motor beroda dua yang eksotik dan futuristik yang dipakai Batman menghalau kejahatan di Kota Gotham dan hadir di trilogi film serial The Dark Night Rises.

Tampang sangar
Tampang sangar

Meski ndak bisa jalan dan hanya bisa didorong-dorong, ternyata banyak lho orang-orang kaya yang ingin mengoleksi motor langka itu. Buktinya, banyak peminat lelang The Batpod yang berlangsung sampai awal Oktober 2016 di sebuah rumah lelang Inggris.

Hasilnya, seorang businessman yang ogah disebut namanya, menjadi penawar tertinggi dengan kisaran nilai Rp 1,1 miliar. Wow, dipakai beli bebek matik dapat berapa tuh! “Ini motor benar-benar powerful dan futuristik.Tak bisa dibandingkan dengan motor kebanyakan,” kata Christopher Nolan, sutradara Batman yang punya imajinasi awal soal Batpod.

Lha iyalah, lha wong motor modifikasi tampilan doang seyem. Agar bisa dipakai di jalan, pemilik barunya kudu memperbaiki aki dan mesinya. Tangki bahan bakar dan selongsong gasnya juga diubah. Tapi, cincai dan mudahlah itu!

Beberapa bagian dimodif ulang, agar pas dengan pembelinya
Beberapa bagian dimodif ulang, agar pas dengan pembelinya

Yang jelas, motor ini tak dilengkapi persenjataan tempur Batman di atas motor. Macam senjata yang bisa menyemburkan peluru-peluru mautnya sambil berakseleresi atau sliding. Itu hanya untuk kebutuhan film bro!

Bodi Batpod terbuat dari fiberglass dengan rangka yang di-custom khusus untuk menggendong mesin Honda 750cc. Roda dan kaki-kakinya juga diciptakan khusus.

Masih misterius siapa pembelinya. Tapi, asal tahu saja kalau Batmobile (mobil Batman) asli, ada di Indonesia dan dimiliki seorang pengusaha muda yang memang mengoleksi Movies Car eks film-film Hollywood. Selain Batmobile, ia juga punya beberapa mobil eks film Madmax, Fast n Furious dan sebagainya.

Akankah The Batpod juga ke Indonesia? Ndak ada yang tahu. Andro

BAGIKAN