nhk

Motor James Bond 2013; Honda CRF250

 

ManiakMotor – Di tangan James Bond (JB), Honda CRF250 bukan hanya penggaruk tanah. Pula, bisa memanjat sampai ke atap-atap rumah di tengah kota Istanbul, Turki. Turun dari atap rumah dengan cara ‘terbang’,  langsung zig-zag di tengah lalu-lintas kejar musuh. Pakai ban tahu tetap lincah dan luwes. Dar, der, dor… bukan Umar Bakrie, bro, itu senjatanya James Bond. Bond…Sekali lagi, Bond… My name is, Bond… ‘Dikocok, jangan diaduk’, begitu agen 007  pesan  minuman Martini Vodka kegemarannya.

Ceritanya, Daniel Craig sebagai Sir James Bond agen rahasia intelejen Inggris (Secret Intelligence Service) memilih tunggangan CRF250. Itu sesuai judul filmnya Skyfall, arti yang harafianya jumpalitan di langit.  “Sekenario film JB sekarang, memang butuh motor offroad yang desainnya canggih dari segala sisi,” kata Gary Powell, koordinator pemeran pengganti atau stuntman di film JB edisi 2012 yang melibatkan 20 CRF itu.

Katanya, special engine (SE) yang orang Manado dan Gorontalo menyebut enjin ini, mudah dihendling para pemeran pengganti yang rata-rata  crosser. Di sisi lain, tampilannya gampang  dimainkan. Misalnya, tiba-tiba itu motor punya lampu depan. Padahal, boro-boro SE aslinya punya peranti penerangan. “Ada dua versi yang dipakai. Jika kamera terlalu jauh yang digunakan CR450R, agar motor tetap kelihatan besar di layar lebar,” tambah Gerry.

Jika Craig yang pemeran aslinya disorot, dia wajib pakai CRF250. Sehingga, kontur-kontur motor jelas, termasuk ban tahunya yang bergerigi itu.  Di film yang bercerita petualangan detektif canggih tersebut, jelas beda dengan Bang Toyib yang telah pulang ke rumah.  

Padahal, James lebih parah dari Bang Toyib yang saban filmnya jarang kelihatan di rumah. JB selalu di negara orang sembari mengandap-endap, lalu bikin huru-hara. Kalau Bang Toyib, cuma lupa istri dan tidak nambah. Ada lagi bedanya, jika Bond agen Inggris, Toyib agen togel. Hehe…

Tepat film ini memilih  CRF sebagai kendaraan  JB yang ke-50. CRF versi 2013 dinobatkan sebagai motor yang paling mudah dihendling. SE  pertama produk Jepang pakai injeksi ini, lebih lincah dari para pendahulunya yang dikenal hanya nyaman, tapi malas menengok. Edisi 2012 cap itu diubah total dengan merekonstruksi rake atau sudut kemudi yang lebih sempit. Versi 2013 katanya lebih nyaman lagi untuk ukuran garuk tanah, tapi bisa dibikin agresif seperti di film JB.

Lain kali saja motor diulas tersendiri, bro. Ito

CERITA TERKAIT MOTOR:

Agi Agasi Pakai CR250F 2012

Mudik, Mentok 130 Km/jam?

Husqvarna TC250 Versi 2012, Penggaruk Tanah Jempolan

YZ250F 2012 Ganas Tapi Jinak



 

BAGIKAN