nhk

Motor Jantan Kawasaki Ninja 150cc 2-Tak Stop Produksi!!!!


 

ManiakMotor – Cerita motor jantan line-up 150 cc 2-tak pada semua arena harian, liaran sampai balap resmi, pastilah Kawasaki Ninja 150 2-tak. Inilah mesin two stroke yang masih diproduksi dan dijual resmi. Di balik itu, ini sport yang laki bangat. Pengendaranya boleh disebut pejantan, huusss. 

Kejantanan motor ini akan dikebiri alias distop produksinya. Kabar  yang pasti setelah diutak-atik dengan berbagai teknologi 2-tak, emisi gas buangnya gagal lolos untuk standar EURO3. Sementara untuk mencetak ulang agar gas buangnya sesuai aturan, butuh dana yang tidak kecil dan butuh promosi ulang. Padahal era sekarang sudah zaman 4-tak.

Dewi Septianti, Deputy Head of Sales & Promotion Marketing Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membenarkan hal tersebut. “Tahun depan akan stop, tepatnya Juli 2015. Akan diusahakan ada penggantinya, tapi memang KMI sedang fokus ke 4-tak 250 cc,” jelas Dewi di sela buka puasa bersama di Gandaria City, Jakarta Selatan, 4 Juli kemarin yang diadakan KMI.

Sebenarnya cerita penggantinya sudah ada  Ninja RR Mono 250 yang konversinya diusahakan menyerupai. Dimensinya pun tak jauh-jauh dari Ninja 150. Tenaganya juga cepat seperti 2-tak. “Ini saya sudah buktikan dengan hanya ganti knalpot dan ECU. Catatan waktunya di Sentul sudah sama dengan Ninja 2-tak  yang standar korek,” timpal Angga Kurniawan, pentolan  Anjany Racing dari lokasi berbeda.

Ah, tetap saja mesin 2-tak Ninja punya karakter khas dengan suara yang merdu dua langkahnya. Bobot dan tenaganya sesuai untuk tarik-tarikan untuk trasportasi harian dan racing. Hitung saja tenaga Ninja 150 2-tak dan Ninja RR Mono hampir sama atau 29 dk. Tapi bobotnya berbeda. Ninja 150 hanya 134 kg, sedang Mono RR 150-an kg. Selisih itu ngaruh pada kecekatan membawanya.

Karena itu Ninja 150 ngetop di drag bike dan grasstrack saat ini. Di road race Ninja 150 dengan silinder PDK-nya sangat tenar era 90-an di sport tune-up 150 cc. Karena rasio bobot dan tenaganya seimbang. Makanya jangan sedih buat para pejantan terhadap motor yang jantan tampilannya dan otot mesinnya. Itu supaya langit dunia tetap biru untuk anak cucu sampeyan juga. Ito

BACA JUGA

Motor Baru 2014; All New Honda PCX150 Tangki Bahan Bakar Lebih Besar

Honda Supra X125 Helm In PGM-FI 2014; Warna Dan Striping Lebaran

 

BAGIKAN