nhk

Motor-Motor Tua di Etalase Kartasura, Komplet Bro!

Motor TUa
Jpeg

ManiakMotor – Kalau ada yang lagi mengoleksi motor-motor tua alias antik, silakan datang ke Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Bila kebetulan lewat atau sudah sampai di sana, tanyakan rumah Marwan. Ya, dia salah satu pengoleksi selakigus penjual motor-motor lawas.

“Mulai tiga tahun belakangan ini mas, peminat motor-motor lawas banyak sekali. Mulai dari mahasiswa, dosen, direktur bank, sampai pejabat pemerintahan. Mereka membeli motor – motor ini,” tutur Marwan sambil menunjuk koleksi dan barang dagangannya.

Hobi mengoleksi motor tua mulai dilakoni sejak 1980-an sampai sekarang menjadi sumber rezekinya. Dengan tempat seadanya di depan teras rumah, motor-motor antik ini dipajang rapi tak kalah seperti diler resmi. Mulai dari motor Jepang sampai Eropa ada. Mulai dari yang murah hingga harga yang wah juga tersedia. Pokoknya lengkap dah, kalau brosis mau nyari motornya simbah.

“Pembeli hampir dari seluruh nusantara. Mulai dari Batam, Medan, Jambi, Jakarta, Jabar, Jatim sampai Kalimantan saya pernah mengirimnya. Kebanyakan pembeli untuk dikoleksi dan dipajang di rumahnya,” papar Marwan. Mengenai harga, katanya bervariasi. Kalau yang rame dan murah itu Honda C-70 (si Pitung). Untuk motor Eropa seperti Puch bermesin 250cc 2Tak ini ditawar 60 juta belum saya lepas,” tegasnya.

Tips memelihara motor ini juga gak sulit bro. Jika ada yang ‘sakit’ jangan dibawa kesembarang bengkel. Harus dengan mekanik yang ahli motor tua, kalau mekanik motor injeksi nanti kalang kabut, He..he. Trus, bensin jangan sampai kosong, walupun motor jarang dipakai.

Semakin motor itu jarang ditemui, berarti semakin mahal harganya. Kalau Anda tertarik dan punya minat, tapi belum sempat ke Kartasura, nih bisa kontak Marwan di 085100966055. Yug

 

 

BACA JUGA

AHM Sediakan Honda EV Neo Untuk Uji Coba Perilaku Berkendara Motor Listrik

Bukan Hanya Mobil, Motor pun Jalan Sendiri Dengan Gyroscopic

Ini Rekor Baru Kecepatan Tertinggi Sambil Wheelie

Kampas Kopling TK Racing Naikan Tenaga Dan Torsi, Syaratnya Rendam Oli Dulu

BAGIKAN