Motor Pasar Senggol Marulli Laden Jadi Juara Race 1 Expert Final Motoprix Sentul 2023!

Maniakmotor – Motor Marulli Laden yang sebenarnya buat pasar senggol, bisa menempati pole position pada sesi kualifikasi bisa memperoleh hasil juara pertama pada race 1 kelas Expert di Final Motoprix Sentul, 2 Desember 2023.

Joki dari Suhandi Padang 88 Race Tech Racing Team Marulli Laden boleh finis di posisi puncak usai mengungguli Yoga Adi (Sultan Kedaton) dengan jarak 4 detik. Rupanya motor miliknya itu masih memakai settingan pasar senggol di Zabaq, Jambi.

Motor hasil garapan Ko Leon Racetech itu rupanya datang ke Sirkuit Sentul dari Zabaq, Jambi alias di final SCP kemarin tanpa ada pengubahan yang signifikan. Karakteristik mesin, sampai dengan rasio juga tidak banyak yang berubah bro.

Itu kata mekanik Marulli Laden. “Gak berubah sama sekali untuk daleman mesin mas, hanya kita repair repair aja,” ujar sang mekanik saat ditemui usai balap.

“Bahkan untuk rasio juga begitu, masih sama persis seperti di Zabaq. Karena itu untuk karakter mesin masih sama, di bawahnya masih agak liar,” tuturnya lagi.

Lantas, mengapa tak disesuaikan ke settingan Sentul yang notabene butuh karakter mesin lembut? “Soalnya jokinya masih lebih suka dengan karakter mesin seperti ini mas, jadi ya kita kasih yang ada dulu. Beruntung sih bisa juara, karena bisa dibilang settingannya memang belum maksimal,” pungkasnya.

Wah keren, hehehehe…

Raider