nhk

Motoriders Bikers Show 2013 Surabaya, ‘One Sun One Brotherhood “

 

Maniakmotor –  One Sun  One Brotherhood, kira-kira artinya bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Apa benar itu? Ya sama juga kita satu saudara dan dari satu darah, walau ketemunya sudah pada besar-besar. Itulah sesama pecinta motor seperti seri 2 Surya 12 Motoriders Bikers Show 2013 di Surabaya, Jawa Timur. Tepatnya acara ini berlangsung di lapangan parkir timur Delta Plaza Surabaya, 19 januari 2013.

Setiap peserta becanda sama dengan ketawa-ketiwi alias kecikikan dan kadang serius pada acara. Panitia dengan tangkas melayani mereka dan di sana-sini tenda dengan berbagai perangkatnya berdiri megah. Itu yang disebut meriah bro.  Meski sempat tertunda oleh hujan lebat, tapi semangat pantang menyerah para arek bikers kota buaya.

Cecep Usman  selaku perwakilan dari pihak Surya 12, bilang acara ini sebagai agenda tahunan buat  komunitas motor sport di Jawa Timur. “Minggu lalu acara serupa di Malang, sekarang ada di Surabaya dan ini telah rutin sejak 2010. Intinya ini promosi sekaligus mengajak bikers punya kegiatan positif,” kata Cecep.

Kemasan tetap komplit. Ada rolling thunder, kompetisi  freestyle, kontes modifikasi, dan panggung hiburan. Semuanya untuk satu darah dan satu pesaudaraan. Peserta, penonton dan panitia telah menjadi satu darah. Macam pesta sunatan, semua kompak. Tidak ada permusuhan, solidaritas dan kepedulian antara sesama bikers.

Padahal di situ juga ada kompetisi seperti kontes modifikasi dan freestyle yang harus tetap ada pemenang. “Sportifitas harus dijaga. Kami seluruh komunitas motor arek surabaya sangat menyambut baik acara seperti ini,”  bilang Cak Ashadi  perwakilan dari komunitas Bajaj Pulsar Surabaya.

Acara yang berlangsung sampai dini hari ini, ditutup dengan penampilan band ngetop asal Bandung  The Changcuters. Itu sekaligus mengakhiri rangkaian acara Surya 12 Community  Motoriders Bikers Show 2013. Sampai ketemu lagi di acara selanjutnya  dan salam ‘One Sun One Brotherhohod’. Bersatu kita teguh, hehe…  Topo

BERITA TERKAIT:

Motoriders Bikers Show 2013, Pestanya Bikers Pemberani Dan Tangguh

Heboh Bonceng Ngangkang Lhoksemawe, Berita Konyolnya Mendunia

Ahmad Jayadi, Pol-Polan Pindah ke Lain Hati

BAGIKAN