nhk

MotorPrix 2015 Final Purwokerto: Pembalap MP5 dan 6, Harus Contoh Yudhistira

ManiakMotor – Tiga pembalap yakni Mario SA, Wahyu Nugrha dan Prdhana Boby adalah rider yang konsisten podium 3 besar di MP 5 dan MP 6. Ketiganya saling berganti pada seri pamungkas MotorPrix region 2 (Jawa) yang berlangsung di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (3-4/10).

Di antara ketiganya, Mario SA (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC) bisa disebut ‘rookie of the year’. Ini adalah tahun pertama anak didik Hendryansyah Racing School (HRS) di MotorPrix,. Tak hanya di MP, juga di Kejurnas Balap Motor (KBM) dan OMR Yamaha.  

Kemunculan Mario SA dan pembalap belia potensial  lain (MP 5 dan 6) jadi sorotan Ahmad Jayadi. Salah satu mantan pembalap kebanggaan Indonesia ini coba kaitkan dengan capaian prestasi HA Yudhistira (ARRC Supersport 600 cc).  Kata dia sepanjang sejarah ARRC belum ada yang sebagus penampilan Yudhistira di kelas puncak ARRC.

Termasuk Jayadi sendiri yang pernah tampil di supersport 600 cc di ARRC. “Yudhis adalah ikon supersport saat ini. Ikon penting untuk memberi sugesti rider muda. Lewat tahapan dan mainset yang tepat, Yuhdis berhasil dengan skill yang katanya dari bebek sulit naik moge. Buktinya Yudhis bisa. Semoga lahir Yudhis-Yudhis yang lain dari pembibitan MP5 dan MP6,” nilai Jayadi, pembalap yang pertama merasakan GP125.

Jayadi bercerita bukan lihat merek, tapi fakta memang begitu. Lha Jayadi sendiri timnya disokong Honda kok. “Setahu saya, Yudhis juga dari balap anak-anak. Dia punya disiplin tinngi dan punya attitude jadi pembalap professional. Untuk mencapai itu, seharusnya MP5 dan MP6 harus diberi status kejurnas,” tambah Jayadi.

Kabarnya sih soal kejurnas pada MP5 dan MP6 coba diapresiasi kembali oleh IMI. Terlebih kelas ini tak pernah sepi (15-20 starter). “MP5 dan MP 6 kembali akan jadi kelas kejurnas (point) dengan spek 110 cc tune up. Sebagai warm up, kelas ini akan diikutkan pada grand final  MotoPrix (semua region) di Sidrap (Sulsel) pada 10 Oktober mendatang,”bilang Eddy Horison dari Biro Balap Motor PP IMI.  

Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Final MotoPrix Jawa, Purwokerto, Jateng, 3 – 4 Oktober 2015

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi vs Lorenzo di Motegi, Skor Sementara 1 – 3

Drag Bike 2015 Kajen: Ninja Rangka Standart, Rata-Rata 7,6 Detik, Ketat Dong!

MotoPrix 2015 Final Purwokerto: Belum Race, Juara MP2 Sudah Ditentukan

MotoPrix 2015 Final Purwokerto: Dua Gelar Sudah Di Tangan, Dua Lainnya Masih Ketat

 

BAGIKAN