nhk

MotorPrix 2016:  Shakespeare 45, 2017 Pindah Honda, Siapkan 8 Spek Injeksi!

Shakespeare, Honda, yamaha, Idrus
Pembalap Shakespeare

ManiakMotor – Keputusan ‘berani’ diambil Robert selaku pemilik tim Shakespeare 45. Tim privateer asal Lamongan, Jatim yang baru satu tahun beratrung di level MotorPrix (MP) Jawa memutuskan untuk berganti ‘status’. Maksudnya? Ya, bila sebelumnya berstatus privateer dan memacu kuda besi Yamaha, “Musim depan kita kontrak dengan MPM, main dealer Honda untuk wilayah Jatim. Untuk formasi pakai yakni Idris SM , Jakfar dan Ilzam,”sebut Robert yang pengusaha bidang migas itu.

Robert pun masih menunggu respon AHM (Astra Honda Motor) untuk bertarung di MP dan Honda Dream Cup (HDC) 2017. Soal keputusan ini, memang tak mudah. Iya kan,

Robert (kiri) dan Idrus, tahun depan tunggang Honda

kudu riset lagi dari awal lantaran ganti spek. Tantangannya adalah harus cepat beradaptasi, sehingga tetap kompetitif. Dengan begitu, salah satu rider andalan mereka Idris SM kembali bisa bersaing di pemula A (MP 3 dan Mp 4) seperti tahun ini.

Menariknya, menghadapi musim depan, tim ini sudah siapkan 8 pacuan injeksi.  “Jadi kita bangun injeksi spek MP1 dan MP2 buat Idris SM di Kejurda Jatim. Namun di Motorprix 2017 Idris SM kita siapkan pula kudabesi MP3 dan MP4. Juga untuk rider lainnya, termasuk MP5 dan MP6.  Kita juga akan bangun sport Honda CBR150RR, “terang Robert.

Ditambahkan oleh Robert, pihaknya focus dengan 3 pemula, Idris SM, Jakfar dan Ilzam untuk kompetisi tahun depan. Kejurda Jatim, Motorprix dan Honda Dream Cup menjadi skala prioritas.  Shakesoeare juga berkolaborasi dengan mekanik Kupret untuk memback-up riset mesin. Sstt..tim ini memang patut dihitung. Terlebih, punya prestasi spesial di Grand Final Motorprix 2016 di Sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulsel (18/12) lalu.

Pemula Idris SM meraih peringkat ke-2 atau runner-up nasional MP4. Sebelumnya juga runner-up Motorprix Jawa (MP4). Mantapnya di sesi Grand Final sukses memborong podium jawara MP4 dalam 2 race hingga meraih nilai sempurna (50), termasuk runner-up MP3 pada race 1.  Sip! Ardel

 

BAGIKAN