nhk

MotorPrix 2017: ECU aRacer, Aki WR Super Battery, Sok Traxx-D, ‘Raja’ Sulawesi!

Handy, YSR Reg 5, Motoprix

ManiakMotor – Dominasi skuad Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK MBKW2 di tiga kelas (MP1 150cc, MP2 125 cc, MP4 125 cc) pada ajang motoprix region 5 (Sulawesi)  bikin penasaran. Sukses Handy Tuahatu di MP1 dan MP2 serta Indra Aditya (MP4) tak lepas dari performa MX King, Z1 dan Jupie 5TP korekan Yogie MBKW2, sehingga keduanya dinobatkan ‘raja’ Sulawesi.

Yogie, salah satu asisten Haris Shakti Prabowo alias Mlethiz MBKW2 diplot tangani pacuan tim milik Andi Akai. Menurutnya, kunci kesuksesan itu ada pada perawatan yang teliti biar bisa konstan setiap seri. Secara performa region 5 merata, tinggal mental rider untuk hindari kesalahan non teknis.

Saat balapan, Yogie andalkan ECU aRacer pada MX King dan Z1 Handy Tuahatu yang salah satu kelebihannya punya data logging. “Mapping ECUnya lebih detail. Bisa cek semua detail lewat ECU. Bila ada kesalahan pada komponen mesin bisa langsung diantisipasi,” sebut Freddy Gautama dari Ultraspeed Racing, distributor ECU aRacer di Indonesia.

Konstannya ECU aRacer juga didukung arus yang memadai dari aki WR Super Battery. Disebutkan oleh Firman dari TJM Racing yang juga distributor aki WR Super bahwa hahannya dari kalsium yang disekat jaring bahan elektrolit. Gel-nya teknelogi nano sehingga menyatu dengan sel. elektrolit pada sel sifatnya harus wadah tertutup mati. Dengan begitu, aki ini memiliki kecepatan penyimpanan listrik yang baik dan punya CCA yang tinggi. Tarikan motornya konstan dan tenaga motor bertambah.

Dukungan ECU aracer dan aki WR Super Battery disempurnakan dengan teknologi suspensi Traxx D. Ini sok teknologi Amrik yang memang udah terbukti andal. Tuh kan, terbukti lagi. Ardel

BAGIKAN