nhk

Motorprix 2017 Region 4 Kalimantan: Arianto Tarzan Pole MP1, MP2, Seluruh Tim Yamaha Termotivasi

Roadrace, Motoprix, Kalimantan

ManiakMotor – Dari Samarinda, Kalimantan Timur raungan motor-motor balap tak kalah nyaring sama di Sentul, Bogor.  Yup, saat bersamaan juga berlangsung final (seri 7) kejurnas  Motorprix 2017 region 4 di sirkuit Kalan, pekan ini (11-12/11).

Arianto Tarzan (Yamaha Yamalube QQ Motorsport STSJ FDR NHK SSS AHRS NGK GAS) berhasil merebut pole position di dua kelas. Tampil dengan MX-King ia menorehkan waktu tercepat 43,051 detik di seeded MP1 (150 cc). Menunggang Jupiter Z, meknaklukkan lintasan 1.200 meter dengan best time 44,063 detik untuk MP2 (125 cc) dan hanya unggul 0,021 detik sama Rimonaq Franandus (Yamaha Yamalube Reny Abadi  KYT IRS MBKW2) .

Dengan hasil itu, Tarzan punya peluang meraih juara umum MP2 semakin terbuka, apalagi selisih 6 poin dengan Yossi Legisadewo. “Senang dengan hasil kualifikasi hari ini. Persiapan untuk mengahadapi final saya akan berikan yang terbaik & saya optimis dengan hasil hari ini,” tegasa Arianto.

Sementara di MP1, pemuncak klasemen Reynaldi Pradana dari tim RFRT GNB ADJ SAS NHK Liwis akan start di urutan ke-4. Rere, sapaan akrabnya mengaku optimis  dan yakin ada di top group dan meraih podium. Persiapan fisik yang baik serta set up motor, sangnat mendukungnya.

“Kita optimis bisa dominasi saat race di kelas MP1 & MP2. Agar target tim bisa tercapai, juga bisa melengkapi kemenangan di Sumatera & Sulawesi,“ yakin Sugeng Sugianto, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir di Kalimantan. www.yamaharacingindonesia.co.id

 

 

BAGIKAN