nhk

FDR-NHK-SSS MotorPrix 2017: Yamaha Canasta RBRT (Padang) , Naik Status, Ini Formasi Ridernya!  

Yamaha, canasta, status
Pembalap tim Canasta

 ManiakMotor – Yamaha Indonesia lebih serius menggebrak  arena balap motoprix tahun ini.  Kekuatan dilipatgandakan, tak Cuma di Jawa dan Indonesia Timur dengan merekrut duta mereka. Di Indonesia bagian barat pun sama,  yang beruntung tentu  tim Canasta RBRT (Padang) siap jadi salah satu andalan Yamaha di MotorPrix (MP) region 1 alias Sumatera. Begitu kabar ini disampaikan Nasta Octavian dan Putra Rizky selaku pemilik tim.

Memang sih, pihak Yamaha sendiri belum mau buka suara soal tim mana aja yang dikontrak musim ini. Pastinya, kalo pun positif naik status jadi tim pabrikan, pantas dan wajar. Musim lalu, dengan status privateer Canasta mampu bicara lebih di region yang tak kalah panas dibanding Jawa.

Bagaimana formasi rider untuk musim ini? Nasta yang putra Wagub Sumbar membocorkan, untuk seeded andalkan Fedri Effendi, sedang pemula dengan Agus Setiawan. Ternyata, pilihan ini  berbeda dengan kabar yang beredar sebelumnya.

Dipilihnya Fedri yang asal Pekanbaru, Riau itu punya pengalaman bertarung di region Jawa. Terakhir ia tercatat bermain bersama tim papan atas Yamaha Ridlatama (sekarang Yamaha Bahtera Racing). Atas permintaan keluarga, musim 2015 Fedri balik kampung.  ”Selain punya pengalaman main di region 1 dan 2, dia pernah jadi pembalap riset Z1 di Yamaha Bahtera. Tahun ini sudah wajib injeksi, maka pengalaman itu kita butuhkan,”timpal Putra Rizky.

Pengalaman lain, Fedri punya pengalaman jadi mentor Dedy Fermadi di sekolah balap D45 Racing. ”Jadi bisa jadi mentor dan motivator untuk pembalap pemulanya,”yakin Nasta. Oke, semangat! Ardel

BAGIKAN