nhk

MotorPrix 2017: Yamaha Putra Anugrah (YPA), Ganti Posisi Vital? Tradisi Juara Nasional!

YPA, Merit, mekanik

ManiakMotor – Peran kepala mekanik, mau di road race atau di drag bike yang lagi ramai eventnya, sangat penting. Meski punya joki hebat, kalo besutan memble sama aja bohong. Tangan dingin mereka sangat dibutuhkan untuk menuai kemenangan.  Makanya, menghadapi musim balap 2017, tim Yamaha Putra Anugrah (YPA)  mengganti kepala mekanik (chief mechanic).

Ya, Fritz Yohannes selaku komandan YPA membenarkan kabar itu. Tim asal Wonogiri, Jateng, ini telah menunjuk Waskito ‘Merit’ Ngubaini, mekanik senior menggantikan Heru ‘Pak De’ KT sebagai kepala mekanik.

“Betul ! Selain tangani spek sport, Merit juga kami tunjuk pegang underbone. Jadi riset sport dan bebek injeksi total kami pasrahkan,”ujar Fritz yang juga menjabat sebagai Ketua  FOBM (Federasi Olahraga Balap Motor) Wonogiri itu. Yes, sebagaimana yang dikabarkan sebelumnya, musim 2017 ini MRT-sapaan akrab Merit, pria asal Solo itu, kembali ke road race dengan YPA.

“Semangat, optimis dan pantang menyerah,”komentar Merit atas tantangan ini. Disebut tantangan lantaran YPA sendiri punya tradisi juara nasional dalam tiga tahun terakhir.  Pada 2016, kunci juara nasional MP 5 dengan pemula andalan mereka M. Faerozi.  Dua tahun sebelumnya di kategori seeded MP 2 bersama Sulung Giwa (2014) dan Aldhila Eka Darma (2015).

Menarik ditunggu, daya ‘magis’ Merit bersama Doohan Akbaruzaman dan Tommy Salim (seeded) dan M. Faerozi (pemula). Tak hanya dengan MX King dan Z1 di MotorPrix, tapi juga YZFR25 dan YZFR15 pada IRS dan Yamaha Sunday Race.  Ardel

BAGIKAN