nhk

MotorPrix 2018 Sidrap, Babak Baru Ban Pirelli, MP1 Dan MP2 Disikat Yamaha

ManiakMotor – Kompon Pirelli dari Eropa yang  rasa Indonesia langsung ke MotorPrix Region 5 Sulawesi. Region itu yang memulai seri balap motor bebek regional di sirkuit Bukit Mario, Sidrap, Sulsel 24-25/2-2018 malah hari. Dan Pirelli tipe Diablo Rosso Corsa jadi pemain resmi MP.

Ban kualitas dunia

Ban Pirelli sedang ditunggu, lantaran ini ban dunia yang masuk ke balap bebek. “Jangan khawatir. Kualitas komponnya sama dengan balapan tingkat dunia yang lain. Formulanya persis DNA Diablo di WSBK yang sudah puluhan tahun di sana, juga di balap dunia yang lain,” komentar Rio Sanggau Chief Executive Marketing PT. Astra Otoparts, Tbk.

Kusus Sulawesi, Honda Lilo asal Bone, Sulses tim yang didukung Pirelli dengan ban Diablo Rosso Corsa II. Tim milik Lilo ini memang punya potensi di kategori pemula. Benar saja, salah satu rider andalannya Maulana Ibrahim meraih podium tertinggi di MP3 (150 cc).

Sesi kualifikasi Maulana bahkan dapat pole potition di dua kelas sekaligus M3 dan MP4, ”Kelebihannya bisa stabil melibas tikungan, lebih berani buka gas dan tetap nyaman. Gripnya bagus, otomatis pengereman juga mantap,” nilai Maulana yang setting tekanan ban 21/23 Psi.

Sedangkan jalannya lompa kelas puncak masih Yamaha yang mendominasi. Bahkan ketika kualifikasi garputala menguasai. Di MP1 yang terkenal dengan MX-King-nya Handy Tuhatu (Yamaha Akai Jaya MBKW2) pemenangnya. Tuhatu kelihatannya menguasai keadaan. Sebagai pemain senior dia sangat kenal sirkuit tersebut.

Sementara di MP2 lagi-lagi Jupiter Z1menguasai semua sirkuit. Tuh yang pertama sampai ke-11, semuanya Yamaha. Luar biasa. Ardel

BACA JUGA

Hasil MotorPrix Region 5 Sidrap, Sulsel, 24-25 Februari 2018