nhk

FDR MotorPrix-IRS 2017: Oryza Racing (Ternate), Gaet Gupita Kresna, Jawara Asia Bro!

Oryza, Motoprix, Maluku Utara

ManiakMotor – Meski nama belum mencuat di ajang motoprix, nyali M. Ghifari yang punya tim Oryza Ternate (Maluku Utara) tidak ciut. Tahun ini, focus mereka bertarung di region panas (Jawa). Tuh, bukti kalo semangat tetap tinggi. Kepindahan ini, menurut alumni Undip Semarang  dilatari carut marutnya IMI Maluku Utara.

Kondisi itu bikin Riko Pranata salah satu rider andalan mereka di seeded tak juga menunjukkan taji setelah dua seri. Sang pembalap mengaku belum bisa tune in dengan karakter motor, apalagi sempat vakum beberapa tahun.  Kendati begitu, sang menejer M. Haekal tidak putus asa.

Didukung dana yang cukup, tim pun tak mau setengah-setengah. Posisi Riko pun diganti sama Gupita Kresna, pembalap senior dengan prestasi juara Asia (UB130). “Untuk sisa seri dan YCR saya siap gabung dengan skuad Oryza. Seri perdana di Purwokerto sempat bawa bendera Yamaha Borneo, tapi absen di Subang dan Banten. Itu lantaran tim Yamaha Borneo untuk MotorPrix hanya fokus di region Kalimantan,”ujar Gupita seraya bilang untuk motor masih andalkan korekan Pak Ndut Pusaka Racing (Yogya).

Mampukah Gupita memberi bukti akan prestasinya?. Apalagi di region Jawa, persaingan ketat sejak sesi kualifikasi. Fakta, kalo beberapa rider sulit tembus di kualifikasi yang hanya tersedia 24 grid. Kenyataan pahit itu bisa jadi pemicu beberapa tim pun mundur teratur.

Kabarnya lagi, musim depan tim ini siap full seri di IRS (Indospeed Race Series). “Tahun depan, Insha Allah main di IRS. Seri 2 kemarin udah coba meraba dengan support tim Yamaha Borneo,”bilang Haikal. Prestasi moncer Gupita di kelas sport 150 cc dengan YZF-R15 korekan Bima Aditya yang peringkat ketiga jadi motivasi mereka. Ardel

BAGIKAN