nhk

MotorPrix (MP) 2015; Aldy Satya Mahendra, Rekor Termuda (9 Tahun) Dikontrak Yamaha

 

ManiakMotor – Kabar mengharukan sekaligus menggembiran! Potensi Aldy Satya Mahendra (9 tahun) langsung diminati Yamaha Indonesia (YI). Kabarnya, musim depan potensi bocah belia didikan pasangan Dicky Hestu dan Desy Prasanti itu akan dikontrak Yamaha.  Begitu info yang diterima portal ini lewat Dicky Hestu, sang ayah yang juga mantan pembalap itu.

Belum dikonfirmasi langsung, tapi dalam beberapa kali kesempatan, ‘petinggi’ Motorsport YI antusias bicara talenta adik kandung Galang Hendra Pratama itu. “Lahir dari keluarga balap, riding style Aldy memang lebih menonjol. Ibarat kata, bibit, bobot, bebet-nya mendukung,” nilai Supriyanto, Manager Motorsport YI.

Sebagaimana disebutkan pada tulisan sebelumnya, rider kelahiran 27 Januari 2006 itu sukses podium kedua di dua kelas sekaligus MP 5 dan 6 (supporting class). Pastinya, ini jadi bukti untuk kesekian kalinya Yamaha sukses melahirkan pembalap masa depan Indonesia. “Rencananya dalam konsep mini factory, fokus pada satu pembalap. Bukan dititipkan, tapi untuk spek motor tetap andalkan Om Hawadis,” kata Dicky.

Kali pertama mengenal balap diusia 7 tahun (motocross), karaketer balap Aldy memang makin menawan. Bahkan, mulai berbuah podium dalam beberapa event terakhir selain di KBM juga MP Jogja (12-13/9) lalu. So, inikah rekor termuda Yamaha? Bisa jadi, tapi yang paling ditunggu adalah sepak terjangnya dalam beberapa tahun ke depan. Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2015 Jogja; Perebutan Tahta Jawara Jawa, Duel Z1 Vs Blade Fi!

MotoPrix 2015; Gandhos Turun Gunung, Buka Sekolah Mekanik Balap Pakai Rumus E=MC2 Injeksi!

MotoPrix 2015 Boyolali: Rekor Starter, M. Erfin Bawa Hadiah Motor Kategori A!

BAGIKAN