nhk

MotorPrix (MP) 2016; Aldy Satya, Pakai Honda Sonic 150R (MP5), Tanya Kenapa?

 

 

ManiakMotor – Batal dikontrak pabrikan Yamaha, tak lantas surutkan motivasi Aldy Satya Mahendra (Jogja). Itu terkait dengan policy Yamaha pada 2016, fokus pada seeded. “Memang sempat ada tawaran, walaupun urung terealisasi. Tetap survive, kesempatan masih panjang,” ujar Dicky Hestu, ortu Aldy. Bahkan, motivasi bocah kelahiran 27 Juni 2006 ini makin bertambah. Apa pasal?

Hal itu terkait kembali  dikerjunaskan MP 5 dan MP6. Kelas yang jadi target prestasi adik kandung rider Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama. Nah, terkait dengan rencana ini, ada hal menarik, mereka sedang siapkan Honda Sonic 150R spek MP5. “Selain untuk  motorprix, juga untuk tarung di Honda Dream Cup (HDC) 2016,” lanjut Dicky Hestu yang juga mantan pembalap nasional itu.

Lantaran privateer, katanya bebas memilih merek. Honda Sonic 150R itu dipercayakan pada Bintang Racing Team (BRT) milik Tommy Huang. Brosist, paham betul bagaimana kapasitas BRT yang langganan mengantarkan juara nasional itu. Btw alias omong-omong udah tahu HDC belum? Itu adalah titel baru untuk OMR Honda menggantikan nama Honda Racing Championship (HRC).

Dijelaskan lebih lanjut, mereka akan mengusung tim Sidoraharjo Energy yang disupport Kawahara, BRT, Niissin, Ardian’s dan lain-lain. Disamping Aldy, juga ada Abidzia yang fokus di MP3 dan MP4. “Aldy juga dibelikan  motor GP Mono untuk latihan di Sentul. Biar lebih cepat beradaptasi dengan motor sport. Saya ingin dia lebih cepat menuju balap internasional, “ tambah Dicky Hestu .

Menyambut seri perdana MP Jawa awal Maret mendatang, beragam persiapan terus disiapkan oleh Aldy. Fisik dan mental. Salah satunya dengan kembali bermain BMX. Selain fisik, penting untuk melatih keseimbangan dan kelinchan!! Ardel

BACA JUGA

ARRC 2016; AM Fadly Punya Rekor Termuda Ikut SS600 Di Asia

Mekanik Blak-Blakan Potensi All New Satria F150 Fi (Injeksi) Di Balap Motor, Hadangan MX King-Sonic 150R!

MotoPrix (MP) 2016; SYS Hadirkan Throttle Body (TB) 30, 33, 35 mm, Responsif!

MotoPrix 2016; Yamaha Putra Anugrah (YPA), Tareeek Maaaannnnng!

Bien Racing 2016: Kembali Tetap Privateer, Namun Lompat Ke ARRC

 

 

 

BAGIKAN