nhk

MotorPrix Seri 4 2014 Tasikmalaya Race MP1; Taktik Gilang Membawa Honda Jawara

 

ManiakMotor – Dan memang seharusnya  Gilang Pranata Sukma memberi kejutan dengan Honda Blade-nya. Ia kampiun MP1 atau Bebek 125 cc Seeded di sirkuit Bukit Peusar Motorprix Tasikmalaya  pada 1 Juni 2014. Sebab di seri pertama IndoPrix 2014 Sentul saat dapat wild card dia pun memberi kejutan.

Gilang yang membela Honda Yonex NHK FIM Kawahara WRX Clinic R, itu sempat fight dengan pembalap tuan rumah Irvan Chupenk.  Tapi Gilang rupanya lebih cekatan mengatur posisi tubuhnya saat bertarung di sirkuit turun naik. Badannya aktif bergerak sesuai jalur dibutuhkan pergarakan badan.

Saat menurun badannya  malah ke belakan dan kakinya sibuk ungkit menaikkan persneling ke gigi tinggi. “Bila percepatannya cepat dipindah ke gigi tinggi, motor akan cepat melaju. Girboksnya tidak tertahan reduksi untuk turunan. Kolo kelamaan pindah giginya, motor memang jadi engine brake,” jelas Gilang soal tekniknya.

Di jumpingan yang kebetulan ada di Peusar, ia pun tak bernafsu menerbangkan motornya. Posisi duduknya malah semakin ke belakang jok. Alasannya, bila belakang di bebani, motor cenderung tak mau loncat dan roda tetap bersentuhan dengan aspal. Kolo roda tetap di aspal, motor segara bisa diber power. Begitu!!!!

Gilang juga bilang ia lebih memilih ban FDR MP27 pada roda depan dan belakang lantaran pas dengan aspal Peusar. “Coba-cobanya ketemunya ban MP27, tapi tekanannya dikurangi dari 21 psi depan belakang saat lomba dibikin 19 psi. Lumayan tuh,” jelas Gilang yang memang sudah punya jam terbang.

Sakses deh. Trisya   

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Tasikmalaya, Jabar 31 Mei – 1 Juni 2014

MotorPrix 2014 Tasikmalaya: Honda Balde Dapat QTT MP2 Dari Willy Hammer

MotorPrix 2014 Tasikmalaya; Agus Setiawan Melejit Di QTT MP1

MotorPrix 2014 Seri 4 Tasikmalaya; ‘Hanya’ 179 Starter, Kebanyakan Seeded

BAGIKAN