nhk

MotorPrix2017: Yamaha 549 Kaboci Uji Ketahanan Ban FDR, Produk baru?

ManiakMotor – Prestasi tim Yamaha 549 Kaboci di ajang MotorPrix (MP) moncer musim ini.  Seri 1 Purwokerto (9/4), MP1 finish ke-12 dan di seri 2 Subang (29/4) kedua. Kelas lain MP2 (seri 1) finish ke-4 dan MP2 podium pertama (seri 2).  Lalu, Seri 3 Serang (13/5) MP1 gagal dimainkan faktor cuaca dan diambil hasil kualifikasi di posisi ke-3, sedangkan MP2 finish ke-4.

Padahal, ini  kali pertama skuad yang dikomandoi Subhan Al Ghazali ini full seri di region Jawa bersama pabrikan Yamaha. Catatan portal ini dari tiga seri yang berjalan, MP 1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) Richard Taroreh, salah satu rider andalan mereka serius mengancam. Secara grafik dari seri 1 ke 2 naik signifikan, di seri 3 turun dikit tapi tetap podium (MP1).

“Secara pribadi Richard punya motivasi tinggi kasih hasil terbaik. Mekanik juga kerahkan segala kemampuan untuk riset Z1 dan MX King. Secara keseluruhan punya efek positif pada semua man power yang terlibat,”urai Baban-sapaan akrab pemilik tim asal Bogor, Jabar itu.

Tak ingin terlena, libur puasa ini tim yang dikawal chief mechanic Achos Lalang ini tetap melakukan riset. Seperti Sabtu-Minggu (9-10/6) kemarin, mereka setting di Sirkuit Gerry Mang, Subang, Jabar. Itu dibenarkan  Baban.

”Ya, kemarin kita setting, uji ketahanan ban. Tiap sesi 10-15 lap,”ungkap Baban seraya sebut ban yang dimaksud adalah produk sponsor FDR. Diduga, ini tak sekedar setting dan uji ban, tapi riset produk terbaru FDR.

Soal ini, Totok Haryanto dari pihak FDR belum mengkonfirmasi saat dihubungi. Pastinya, pilihan Richard Taroreh dan tim 549 Kaboci lantaran jadi salah satu ujung tombak FDR di region ‘neraka’. Ardel

 

 

BAGIKAN