nhk

HRC Kemayoran Owie Tanpa Tanding

 

 

 

ManiakMotor – Owie Nurhuda seperti mempertontonkan cara menunggang Honda dengan praktis di sirkuit PRJ Kemayoran, 15 April, seri II Honda Racing Championship 2012. Di race pertama di dua kelas underbone 110 dan 125 cc, dia mengasapi lawan-lawannya. Race-2 pun sama, musuhnya dikambingi. Hehe, belum separuh lomba,

pembalap Honda MS Nissin Top-1 KYT FDR Denso TDR (HMNTKFDT) ini, telah santai alias tidak bakal terkejar. Sedang, urutan dua diperebutkan banyak pembalap.

Koh Acun biangnya pasar senggol  yang sampai putih rambutnya, beri pandangan  obyektif pada tiga joki HMNTKFDT. Soal motor, paling kencang dipegang Dwi Cahyono. Agus ‘Bledug’ Setiawan dan Owie setara kecepatannya. Tapi, “Owie bisa lebih cepat setelah memutari Kemayoran. Berarti, mesin dan jokinya satu hati,” tutur Koh Acun yang nama Indonesianya Hadi Mulya dan omongannya tidak meniru taq line Honda.

Almarhum Om Cia dan Felix Judianto tidak keliru mempertahankan Owie begitu lama di tim Suzuki Chia Felix. Karena Owie punya kelebihan yang tidak dimiliki pembalap lain. Cuma, waktu itu, Owie belum punya ilmu mata (soal mata coba baca di kanal lain).Fisik juga kedodoran.

Sebagai pembalap mesin 4-tak, Owie lengkap. “Dia sabar mengikuti maunya mesin saat berlomba. Di situ kunci bermain bebek four troke. Tidak buru-buru. Sebab, Owie sejak pertama kali balap langsung ke 4-tak,” cerita Felix yang hadir di Kemayoran sebagai penonton. Felix di eranya selalu memakai nomor start 21 sama dengan nomor andalan Owie sekarang.

Di saat Owei masuk, jam terbang tim HMNTKFDT mulai matang sejak dibikin tiga tahun lalu. Tim ini juga kedatangan mekanik lama tapi baru. Namanya Songa. Dia gabungkan ilmu BRT dengan kenyataan di lapangan. Tidak melulu teori yang meledak-ledak, akhirnya lembek. “Saya minta motor rpmnya bisa digantung lebih tinggi di tiga tikungan panjang. Minggu pagi ganti klep lebih besar, maunya itu langsung dapat,” contoh Owie soal kerja sama mekanik dan joki.

Maklum, suasana baru. Don M

BERITA TERKAIT:
HRC Solo, Honda Injeksi Progress 50%
Hasil Semua Sesi YCR Tasik Dan HRC Solo 9-10 Juni
HRC Solo, Honda Injeksi Progress 50%
HRC Solo Race-2 MP2, Betul-Betul Dari ‘Solowesi’
HRC Solo Race-1 MP1, Akhirnya Owie…!
HRC Solo Rce-2 MP1, Dipetik Nurgianto
HRC Solo, Muis Memang Pembalap ‘Solowesi’
OMR Honda Solo, Muis Pemenang QTT Biasa Di Sirkuit Solo
OMR Honda Solo, Muis Pemenang QTT Biasa Di Sirkuit Solo
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran
HRC Kemayoran, Finish Pertama, Nggak Juara
HRC 2012 Layak Ditonton
HRC Kemayoran Owie Tanpa Tanding
Geng Motor Tunda QTT OMR Honda
OMR Honda Bertempur Dalam Selimut

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353