MRS Seri 2 2024 ada Kelas Baru Khusus Dibawah U15! Ikut Balap Sport 150 Spek Klep 26mm

Maniakmotor.com – Pembibitan enggak boleh sampai lepas. Ya ujungnya, mereka juga cikal-bakal pembela Indonesia di balap internasional.

Itulah yang jadi dasar dibuatnya kelas khusus anak-anak di bawah usia 15 tahun. Mereka bisa ikut Mandalika Racing Series Seri 2 2024.

Masuknya ke dalam kelas Sport 150 ya bro. Secara spek juga akan pakai mesin seperti Sport 150 profesional. Artinya pakai mesin 150cc paling ekstrem dengan klep sampai dengan 26mm.

Sampai dibukanya kelas khusus ini sebenarnya juga pakai pertimbangan dalam. Tuh dicurhatkan Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, Haji Eddy Saputra.

“Kenapa Sport bukan UB. Karena satu, Sport itu bisa jadi pondasi untuk berikutnya balap ke luar negeri. Apalagi untuk balap internasional seperti ATC, dan sejenisnya,” tutur Eddy, di Ohlins Cikini, Jakarta Pusat pada Buka Bersama MRS, Rabu 20 Maret 2024

“Kedua, saat ini untuk kelas UB sudah sangat ramai. Bisa-bisa ada 36 bahkan lebih peserta di situ. Startnya nanti dari mana? Haha,” tutur Eddy lagi sembari canda tawa.

Dengan demikian kelas Sport 150 untuk ‘bocil’ di bawah 15 tahun itu juga digabung dengan yang profesional. Soalnye kan perkara mesin masih sama. Otomatis tidak akan mengganggu yang lebih kencang.

“Iya nanti secara sesi mereka masuk bareng dengan yang seeded. Baik latihan bebas, kualifikasi, hingga Race juga sama. Tapi nanti hasilnya aja yang dipisah,” tukas Eddy menambahkan.

“Intinya kita buka kelas ini karena kasian ada anak-anak Racing school yang mau ikut. Tapi kan gak mungkin kalau digabung dengan yang profesional. Makanya hadirlah khusus di bawah 15 tahun ini,” pungkas Eddy.

Mantap tuh, pastilah jadi wadah buat anak-anak yang mau tanbah jam terbang. Gaspol!

Raider