Mubes Jakarta Max Owners ke 5 dihadiri BNNK Jakarta Utara! Ada Apa?

    Maniakmotor – Ada yang spesial di Musyawarah Besar (Mubes) ke 5 Jakarta Max Owners (JMO) tahun 2024 ini.

    Pasalnya JMO sebagai salah satu Club Max Series pertama di Indonesia mengundang BNN K (Badan Narkotika Nasional) Kota Jakarta Utara untuk hadir di gelaran Mubes dua tahunan JMO di Yamaha Flagship Shop DDS jalan cempaka putih, minggu (28/1/2024/)

    Disela acara Mubes JMO, BNN Kota Jakarta Utara memberikan sosialisasi tentang penyalahgunaan Narkoba. Materinya mulai dari pengenalan jenis narkoba, dampak dan bahayanya, hingga penanganan bila ada yang terkena penyalahgunaan narkoba.

    Peserta Mubes JMO sangat antusias mendengarkan pemaparan tentang Narkoba dari narasumber Fika Dewi Rahmawati, S.Psi., M.Si Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Kota Jakarta Utara didampingi Amak Fadoli Staf P2M BNN Kota Jakarta Utara.

    Ditempat terpisah, Kepala BNN Kota Jakarta Utara, Kombes Pol. Bambang Yudistira, S.Sos., M.Si., mengapresiasi langkah Jakarta Max Owners yang memanfaatkan waktu Mubes ke 5 nya juga sekaligus mengundang kami BNN Kota Jakarta Utara untuk memberikan sosialisasi penyalahgunaan narkoba sekaligus deklarasi anti narkoba.

    “Kami BNN Kota Jakarta Utara, terbuka kerjasama kepada semua masyarakat untuk pencegahan dan sosialisasi penyalahgunaan narkoba, agar peredaran dan angka narkoba dapat ditekan sejak dini”, jelas Bambang.

    MUBES JAKARTA MAX OWNERS

    Sebagai salah satu agenda penting yang digelar setiap dua tahun sekali, maka tak heran jika Mubes JMO mampu menarik minat banyak member untuk hadir. Ratusan anggota JMO hadir memadati lokasi digelarnya Mubes JMO 2024. Para member hadir berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

    Ada tiga agenda utama yang menjadi kegiatan saat Mubes. Antara lain Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus JMO. Pemilihan Ketua Umum JMO dan pengesahan Ad ART perubahan yang disaksikan seluruh member JMO.

    Pemilihan ketua umum JMO diikuti dua calon, mereka adalah Izonk dan Danu. Hingga penghitungan suara selesai, terpilihlah Izonk. Dirinya langung dilantik menjadi pucuk pimpinan JMO untuk dua tahun kedepan 2024-2026

    “Yang menarik dari acara ini adalah pemilihan berlangsung secara tertib dan demokratis. Selain itu acara kali ini dihadiri oleh seluruh founder JMO dan beberapa member JMO yang pertama kali bergabung”, jelas Adi Dewa salah satu perwakilan Steering Committee.

    Tantangan terbesar menjadi ketua adalah menyatukan perbedaan pendapat, perbedaan karakter, budaya dari member untuk sama-sama mencapai tujuan bersama dan menjadikan JMO lebih maju, guyub dan solid. Karena pada hakekatnya JMO adalah kita dan kita adalah member,” ujar Izonk Ketum JMO terpilih 2024-2026.

    Pada kesempatan yang sama, Wahwi satu founder JMO menyampaikan “Selamat atas terpilihnya kembali sdr Izonk menjadi Ketum JMO periode 2024-2026, tugas besar menanti dan yang tidak kalah pentingnya menyiapkan ketum JMO di periode selanjutnya, agar roda regenerasi JMO dapat berjalan.

    JMO sendiri berawal beberapa riders, yakni, Achobule, Wahwi, Dedysye, Lutfi, yang mengadakan kumpul bareng pada 6 maret 2015 di bilangan Mahakam Jakarta Selatan. Lalu berkembang sampai JMO melakukan Mubes di Puncak, Bogor, Jawa Barat pada 9 Mei 2015 yang menjadi sejarah besar bagi Jakarta Max Owners (JMO) untuk menyelenggarakan Mubes (Musyawarah Besar) untuk yang pertama kalinya sejak berdiri awal April 2015.

    Saat itu sebanyak 65 motor Yamaha NMax yang tersebar dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok, melakukan Mubes di villa milik salah satu member JMO yang berada di kawasan Puncak. Serangkaian acara pada saat Mubes digelar, mulai dari penyusunan AD/ART, pendataan member, aturan safety riding dan pengukuhan Achobule menjadi Ketum JMO pertama serta pemilihan pengurus JMO.

    RILIS