nhk

Mudik Lebaran 2014; Selamat Jalan Pemudik, Hati-Hati Di Jalan

ManiakMotor – Semoga para pemudik telah membaca tips-tips yang banyak di portal ini, agar motor sampai dengan sehat pulang-perginya. Khususnya lagi pengendaranya, selamat dan sehat sampai tujuan. Jumat 25 Juli 2014 ini diperkirakan menjadi pemuncak mudik bermotor di Indonesia. Khusus dari Jakarta tentu mondiminasi. Dilaporkan Jumat sore jalan Pantura sudah penuh, terutama oleh motor.

Pemerintah memang telah mengimbau untuk tidak mudik dengan motor. Pemerintah dan perusahaan besar menyediakan angkutan gratis. Ya itu benar. Tapi ingat, yang dibantu oleh program itu nggak sampai satu persen dari total jumlah pemudik. Dari Jakarta saja diperkiran ada 2,3 juta pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Nah, sekitar 75 persen adalah kendaraan roda dua. Huhui… itu baru Jakarta dan sekitarnya bro. 

Anggono Iriawan sudah tak bisa menghimbau untuk tak bermotor, hehe. Lha wong dia kerja di tempat jualan motor, lagian  sudah terlanjut mudik, kok. Makanya instruktur top safety riding  Astra Honda Motor itu hanya bisa berpesan pada para pemudik untuk mematuhi aturan lalu lintas. Terutama lagi mengendara dengan keterampilan harian yang aman dan tertib.

Sekalian menggunakan helm dan jaket. Surat-surat motor nanti saja, kan musim mudk nggak razia. Maaf itu becanda. “Sering juga istirahat dalam perjalanan, agar konsentrtasi tetap tinggi. Toh tempat-tempat peristirahatan ini mejamur sepanjang jalur mudik di Jawa dan kota-kota besar lainnya,” kata Anggono sembari mengingatkan barang bawaan jangan sampai menganggu tata cara mengendara.

 Ok deh para pemudik, kolo sampai ditujuan jangan langsung mengecek motornya, tapi istirahat dulu. Nanti setelah itu, cek ulang kondisi motor sampeyan, siapa tahu masuk lubang hingga peleknya peyang, misalnya. Akhir kata selamat bermudik, hati-hati dalam perjalanan dan sampai ditujuan klik lagi maniakmotor.com, siapa tahu untuk solusi arus balik, hehe.

Selamat Idul Fitri 1435 Hijriah, Mohon Maaf Lahir Dan Batin. MM

BACA JUGA

Yamaha Mudik Bareng 2014; Sudah Jalan Tuh

Pos Jaga Dan Bengkel Jaga Lebaran 2014 Dari Yamaha

Kawasaki Siapkan Posko Pada 14 Titik Jalur Mudik 2014

BAGIKAN