nhk

MV Agusta Sudah Bisa Dibeli Di Indonesia

ManiakMotor – MV Agusta ya moge alias motor gede. Secara resmi muncul  agen tunggal pemegang merek (ATPM)-nya Di Indonesia, PT. Moto Arte Indonesia (MAI). Rabu 21 November 2012, MAI memperkenalkan diri di Portico Café, Senayan City, Jakarta Selatan.  Berarti moge asal Italia resmi bisa dibeli di Indonesia.  

MV Agusta atau Meccanica Verghera Agusta, lahir pada tahun 1945. Indonesia baru merdeka tuh. Ini motor seni, bisa dilihat dari unitnya yang terbatas.  Perakitannya masih manual di pabriknya, karena di situlah seni motor ini. “Jatah untuk Indonesia pertahun, hanya 40 unit,” kata Steven Oentoro, Chief Executive Officer, MAI.

Sebab produksi pertahun ditaksir hanya bekisar ratusan unit di seluruh dunia, bukan ribuan.Jumlah 40 itu sekaligus target penjualan MAI. Di launching ini, masuk unit MV Agusta tiga biji, yaitu, tipe F4 RR, F3 675 dan Brutale 675 dengan harga paling low Rp 295 juta on road Nanti menyusul Rivale 800 yang  di Milan Motor Show dapat penghargaan sebagai motor yang gagah. Motor yang tidak membosankan dipandang.  Kira-kira begitu juga dengan turunan MV Agusta yang lain.

Motor-motor itu , masuk segmen sport premium. Ke Indonesia dengan sistem Complete Knock Down (CKD). Maksudnya ini motor dirakit sesampainya di negara tujuan.  “Para teknisinya sudah dapat lisensi langsung dari MV Agusta. Kami pun juga sudah testing selama setahun,” tambah Steven, yang bermula bisnisnya ini dari hobi moge.

Tapi sejarah mencatat, MV Agusta merupakan salah satu motor yang sukses diajang balap. Giacomo Agostini yang prestasinya sedang dikejar Valentino Rossi pernah mempopulerkan motor ini.  Agostini termasuk mencatatkan dari 270 kemengan  MV Agusta sejak 1952 sampai 1976.

MV Agusta merupakan motor yang diakui dunia. Hanya saja, produksi handmade merupakan kendala mereka di sektor produksi. Tapi dari sisi kebangaan, jelas cuma dimiliki MV Agusta.

Tipe paling unik, hadir pada MV Agusta F3 675. Dimana mesin dibekali dengan 3 silinder. Artinya ditengah-tengah antara 2 dan 4 silinder. Dan ini hanya dimiliki MV Agusta semata. Karena memang sudah dipatenkan. Termasuk Rivale 800 yang diprediksi 2013 sudah bisa dibeli di Indonesia bersama  Brutale 1090, Brutale 1090R, dan Brutale 1090RR dan Rivale 800.  Adib

BERITA TERKAIT

Yamaha Cage Six Concept, Mirip Livery Valentino Rossi

Suzuki Let’s, Original And New Design

Honda CB150R StreetFire 2013, Memang Rangkanya Teralis..!

Authorized Sole Distributor

PT. Moto Arte Indonesia

Rukan Permata Senayan, Blok D-09

Jl. Tentara Pelajar No. 1, Jakarta Selatan

www.mvagusta.co.id

 

Dealer : Moto 8

PT. Putra Oentoro Motor

Jl. Sultan Iskandar Muda 168, Jakarta Selatan

Tlp : 021-7265889

BAGIKAN