nhk

MV Agusta F4Z, Motor Jalanan Sentuhan Rumah Desain Zagato

mvagusta-f4z-zagato

ManiakMotor – Pekan depan (4/9), MV Agusta akan menjawab rasa penasaran konsumennya tentang masalah krisis yang dihadapi mereka. Sebagai jawabannya, produsen sepeda motor Italia itu akan meluncurkan model baru MV Agusta F4Z. Bahkan untuk lebih meyakinkan dan mempertegas kehadirannya, MV sudah menampilkan teaser dan berikut video.

MV F4Z ini merupakan hasil kolaborasi dengan Zagato. Itu lo, rumah desain yang bermarkas di Milan, Italia. Selama ini, Zagato dikenal sebagai spesialisasi merancang mobil-mobil high-eng. Makanya, huruf “Z”  diakhir ini merupakan kependekan dari Zagato.

Tampilan F4Z futuristik ini didasarkan pada model balap MV Agusta, F4RR yang akan diterjunkan di ajang kejuaraan dunia superbike tahun depan. Makanya, nuansa sport dengan jok tunggal begitu kental. Jadi, boleh dibilang F4Z ini adalah versi jalanannya.

Namun, goresan tangan dari perancang Zagato tidak menonjolkan sebagai sport jalanan yang kuat. Itu terlihat dari model lampu utama yang kecil dan tersembunyi di bawah fairing. Uniknya lagi, konstruksi windshield tidak menyatu sama fairing, tapi dikasih tiang penyangga. Secara keseluruhan, tampilan bodi lebih padat dan terkesan membulat.

MV Agusta F4Z memakai sasis tubular sebagai penyangga mesin 4 silinder. Menjadi pertanyaan, apakah teknologi F4RR juga dipindahkan ke F4Z, seperti exhaust titanium, setang piston juga dari titanium dan banyak lagi. Trus, suspensi depan upside down dari Marzocchi, sedang belakang tunggal. Mari tunggu, mingggu depan. MM

 

BACA JUGA

BMW Motor Persiapkan Sasis Serat Karbon

Pengurus dan Anggota YR15CI Dari Indonesia Datangi Depok, Seru Punya

Nih, Warna dan Striping Baru New V-Ixion Advance

S…ssssttt! Penerus Nouvo Bakal Meluncur di Vietnam, Teknologinya Canggih

BAGIKAN