nhk

MX-King 200 cc Injeksi Bikinan Hawadis, Ancaman FU, Ikut Proliner UMA RCB Drag Bike

ManiakMotor – Tiga bulan lalu gosipnya telah kencang. Tapi makin kelihatan wujudnya mendekati Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M di Jababeka, Cikarang, Jabar pada 12 – 13 November 2016. Motor ini akan ikut dua kelas sekaligus. Yakni Bebek 200 TU 4T Open dan kelas khusus non DOHC sampai 200 TU 4T.

Ini Yamaha MX King  karya Hawadis, mekanik papan atas road race yang juga sesekali bikin motor drag bike.  Hawadis meracik MX King berbasis injeksi. “Sebenarnya ini motor milik Bayu Racing Team (BRT) yang mengerjakan Om Hawadis. Dia tetap mempertahankan sistem injeksinya,” kata  Riki Cace dari BRT yang bukan BRT di Cibinong.

Tapi yang kelihatan di foto masih pakai karbu tuh. Itu kalau nggak salah lihat sih. “Memang motor ini sudah pernah dicoba dengan karbu. Tapi balik lagi dengan injeksi. Berhubung si Om Hawadis masih sibuk dengan ARRC kemarin, pengerjaannya terhenti lagi,” sebut Riki yang menjamin saat event maniakmotor.com, MX King ini sudah siap karena ada kelasnya. Juga hadiahnya besar, hehe.

Tim Bayu Racing Team memang dikenal rajin melepas MX-King dan MX di bebek 200 drag bike. Tim asal Jakarta yang bermarkas di Jln Pancoran Barat IV/34 RT 006/RW 006, Jaksel itu, lebih senang ikut Bebek 200 4T TU non DOHC. “ECU-nya memang sudah dipesan pada aRacer. Tapi belum sampai, bila nggak kekejar terpaksa pakai karbu dulu,” dukung Bayu si pemilik tim sesuai namanya.

Waduhh… apa pun, ya ikut dulu di event tersebut agar meriah. Karena dari bagian pendaftaran event ProLiner UMA RCB bilang, kelas khusus non DOHC itu sudah terdafatar sekitar 20 motor. Waw banyak juga ya. Ya silakan lihat di bawah infonya. Panjul

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com