nhk

MXGP Palembang 2019: Kejuaraan Dunia Motocross 450 cc & 250 cc

ManiakMotor – MXGP atau Motocross Grand Prix alias kejuaraan dunia garuk tanah di Palembang, Sumatera Utara pada 5 – 7 Juli 2019 adalah ronde ke-10. Indonesia kebagian dua seri dan seri ke-11-nya selang semonggu di Semarang, Jawa Tengah.

Kelihatannya untuk di Palembang yang lokasinya di dekat OPI Mal sudah rampung. Itu sudah pasti, lantaran Jumat 5 Juli sudah harus dikontrol oleh FIM. Lalu Sabtu mulai digunakan untuk sesi latihan bebas dan kualifikasi. Begitu jadwal yang tertera di FIM Motocross yang nggak bisa ditawar. Aturan dunia bro. Silakan lihat jadwal.

Sirkuit MXGP di Palembang

Diberitakan ada beberapa pembalap Indonesia yang akan ikut. Tapi keikut sertaan mereka hanya wild card. MX-GP ini jadi pertarungan buat mereka yang terdaftar reguler yang telah ikut 9 ronde berlalu. Kelas utamanya adalah MX1 (SE 450 cc) dan MX2 (SE 250 cc) yang ditunggangi jagoan dunia.

Pokoknya ketangkasan bermain motorcross kelas dunia yang nggak rugi ditonton. Kata panitia, tiket termurah adalah Rp 50.000 untuk kelas festival, “Sebagian tiket sudah terjual secara online. Tapi kami juga menyediakan off-line di sekitar sirkuit,” kata Herman Deru, panitia lokal.

Ya oke lihat saja jadwal perhelatan dunia. Ngomong-ngomng MXGP ini sudah beberapa tahun singgah di Indonesia. Apakag ada dampaknya buat para crosser Indonesia. Harusnya mereka mengejutkan dengan fasiltas wild card. Jangan mau diover lap. Dan jangan lupa di bawah tulisan ini ada jadwal MXGP di Palembang bersama daftar peserta jagoan.  M11

BAGIKAN