nhk

Nasib Pedrosa Setelah Tim Yamaha Satelit Deal Untuk MotoGP 2019-2021

ManiakMotor – Tim Yamaha satelit sudah terbentuk hasil kesepakatan antara Yamaha,  Sepang International Circuit (SIC) memakai Angel Nieto Racing Team yang di dalamnya Aspar sebagai penasehat tim. Nanti menyusul nama tim sebenarnya, yang prediksinya  Yamaha Petronas.

Juga belum diumumkan formasi pembalapnya. Kalau dilihat sebulan ini sejak Dani Pedrosa out dari Honda, namanya paling kuat disebut-sebut. SIC yang mempelopori tim tersebut, terlihat bernafsu meminang Pedrosa.

Tapi Pedrosa sendiri mengaku belum ada perkembangan dari negonya antara Yamaha dan SIC. “Maka diundur sampai jelang GP Sachsenring. Di sana saya sudah ada materi yang akan diumumkan,” sebut Pedrosa dalam surat edarannya. MotoGP di Sachsenring akan berlangsung 15 Juli 2018.

Belum ada pula yang bisa memastikan, Pedrosa jadi atau tidak di tim tersebut? Mengingat, tuntutan Pedrosa sangat tinggi yang diprediksi akan menguras keuangan tim. Salah satunya, motor M1 yang dimintanya setara pabrikan. Maka tunggu saja pengumuman Pedrosa.

Bisa saja sebaliknya. Maksudnya syarat dari Pedrosa diterima SIC yang nanti akan membiayai tim. Alasannya kuat, dengan masuknya sponsor Petronas. Minyak Malaysia itu akan keluar dari balap F1 yang tentu juga mahal. Kalau semua dana itu dialihkan ke Yamaha satelit, bukan tak mungkin permintaan Pedrosa diluluskan.

Kandidat kuat lainnya adalah Franco Morbidelli. Pembalap Italia ini bisa ke sana, lantaran memang dipersiapkan untuk jangka panjang antara Yamaha dan Valentino Rossi. Terutama bila nanti berdiri tim satelit Yamaha lain yang disebut Yamaha VR46 setelah Rossi pensiun. Maklumlah, sosok Rossi di Yamaha sangat kuat dan Morbidelli murid kesayangan The Doctor. MM

BAGIKAN