nhk

Neo Racer, Cafe Racer Tak Lazim, Pemodifikasi Dari Bali, Ducati Pasti Benci

Ducati 848, Neo Race, Bali Lead

ManiakMotor – Pemodifikasi menamakan karyanya ini “Neo Racer”. Artinya, ya kira-kira model cafe racer yang agak melenceng dari lazimnya. Makanya, di awal ada kata Neo alias baru. Dan Anda tidak mengira kalo pemodifikasinya berasal dari Indonesia, tepatnya Bali.

Sulit menebak basis dari motor ini

Neo Racer ini produk rumah modifikasi Smoked Garage di bawah komando Nicko Eigert. Diliput media online luar negeri yang menyebut pemodifikasinya ‘tujuh mekanik berbakat’. Ya, mereka yang menggarap bertujuh dan ini bukan karya pertama pula.

Tutup tangki dan lapisan jok bisa dicopot

Kalo Anda bukan maniak modifikasi dan penggemar berat motor gede (moge), pasti nggak ketebak deh, apa dasar dari kendaraan ini. Ciri kuatnya ada dua, pada lengan ayun (swing arm) tunggal dan kerangka teralis. Itu tanda kental dari Ducati, tepatnya Ducati 848 produksi 2015.

Lampu utama tersembunyi di balik tudung

Pengerjaannya 12 jam kerja dalam satu bulan. Ini benar-benar tidak konvensional dan liar. Pabrikan Ducati pun jika melihatnya sangat tidak suka, tapi ini karya brilian.

Dibilang melenceng, bila aliran racer sangat kuat dengan naked, ini malah ditutupi. Terutama roda depan sama bagian mesin yang menggunakan aluminium. Ini buatan

Pengerjaan hanya 12 jam kerja

tangan (handmade) dengan beberapa teknik re-engineering yang serius. Ada sejumlah aluminium billet dengan mesin CNC.

Uniknya, jok dan dan tutup tangki menyatu. Jadi, kalo ingin mengisi bahan bakar, ketika tutup tangki diangkat, jok pun ikut terangkat. Trus, kotak udara ditutup sama kulit dan perubahan lain pada rangkaian elektronik dari Motogadget.

Detail lain tidak diceritakan oleh tim pembuat. Tapi, karya Smoked Garage ini patut diacungi jempol. Karena ada beberapa pekerjaan yang detailnya sangat rapih. Maliq

BAGIKAN