nhk

New Honda Beat POP ESP 2016: Striping Trendy Dan BBM Juga Fungky, Anak Muda Bro

ManiakMotor – Matik yang rada ngepop, karena memang populer. Tapi PT. Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New Honda Beat POP eSP untuk anak muda. Urusan pop memang ada di kalangan itu. Lihat saja tampilan matik 110 cc ini, cihuii, pop bangat cui. Kan bahasa anak muda, bang..! Lihat saja fotonya, mudah-mudahan bisa bercerita.

Itu matik diluncurkan di Resto Hyde Jl.Kemang 1 No.8, Jakarta Selatan pada 13 Januari 2016. Model-model yang dipajang pada peluncuran tersebut, memang coraknya atraktif, trendi dan rada centil-centil khas ABG. Kata mereka yang remaja sih striping yang fungky. “BBM-nya juga fungky buat anak muda,” tutur Margono Tanuwijaya Direktur Pemasaran AHM.

Margono tentu menjual dengan cara anak muda. Katanya BBM alias bahan bakar atau bensin fungky tidak bakal menguras kantong anak muda. Kalangan ini umumnya pelajar dan yang menanjak tua  mahasusah, eh mahasiswa. Jadi butuh matik irit. Diklaim bensin 1 liter bisa dipakai 59 km. Fungky kan. Malah melalui pengetesan EURO3 bisa 63 km/liter dengan menggunakan metode ECE R40.

Remaja yang berjiwa muda yang ingin cepat dan enteng, eces bro. Justru dari enteng-entengan ini yang bikin konsumsi bahan bakarnya fungky tadi. Hambatan anginnya kecil, lantaran bodi dibikin lebih ramping pada Beat POP eSP ini, yang sebelumnya juga slim. Pokoknya ala tubuh anak muda yang cowoknya atletis dan ceweknya yang langsing  energik. Itu menambah tarikan jadi ringan. Tuh matik bisa berlari 12,6 detik dalam 200 meter.

Maklum, generasi Beat memang unggul pada yang satu ini, gesit dan irit. Ukuran pengetesan tadi tercapai karena masih ditambah dengan teknologi starter ACG. ACG ini tidak memaksa mesin berputar hidup pertama kali, tapi dengan cara melakukan dekompresi. Sehingga tak akan menyedot bensin banyak pertama kali menyala. Juga ada ISS alias Idling Stop System yang mematikan mesin otomatis saat lebih dari 3 detik mesin keadaan stasioner di lampu merah.

Model striping POP terbagi menjadi dua varian. Model cool pixel dan comic hits. Model cool pixel mengunsung tema pixelate image dengan lima pilihan, yakni Harmony Black, White untuk tipe CW, CBS, CBS ISS dan Grofy Red White untuk CBS dan CBS. Sedangkan untuk model striping comic hits yang mengusung tema pop-art terdapat empat pilihan warna, tone black untuk tipe CW, melody blue white untuk CBS dan CBS-ISS. Sedang  yang terakhir voice magenta white untuk tipe CBS-ISS.

Masalah harga hanya naik berkisar Rp 200 ribu dari tipe sebelumnya. T tipe CW Rp. 14,3 juta, tipe CBS Rp.14,5 juta dan untuk tipe CBS-ISS seharga Rp. 15 juta OTR Jakarta. Prat

BACA JUGA

Yamaha Fino 125 BlueCore 2016: Irit 50 Persen, Tenaga Kuat, Halus Dan Nyaman, Harga Rp 16,25 Juta!

Kawasaki Ninja 250 ABS Special Edition Limited 2016: Ukuran Ban Dan Pelek Lebih Gambot

Awal Tahun 2016: Yamaha R25 Bernuasa Baru, Sangar Bro!

All New Honda CB150R Special Edition: Harga Cuma Beda Rp 1 Juta, Benar Spesial

Yamaha MT-15: Waw… Suspensi Upside Down

BAGIKAN