nhk

New Honda Blade 125 PGM-FI; Menuntaskan Injeksi AHM


 

ManiakMotor – Mereka pionir atau  yang memulai, mereka juga yang menutaskan soal injeksi pada motor jualan massal. Itu dia PT Astra Honda Motor (AHM)  yang pertama kali memperkenalkan injeksi 2005 pada Honda Supra 125. Saat itu pun banyak argumen, bahwa SDM Indonesia katanya  belum siap. Tapi faktanya sekarang semua ngikut injeksi-injeksian.

AHM pun berkomitmen bahwa 2014 semua produksinya sudah injeksi. Dan, belum selesai pertengahan 2014, sudah tuntas injeksinya. Yakni dengan munculnya New Honda Blade 125 FI dan New Honda Vario FI.Menggunakan teknologi PGM-FI banyak manfaat pada konsumen. Lebih hemat bahan bakar,  mengurangi biaya perawatan dan hasilnya meringankan beban konsumen,” tutur Margono Tanuwijaya, marketing Director PT AHM.

Selain itu, teknologi ini memang ramah lingkungan dengan pencampuran pengabutan bahan bakar eletronik. Udara dan bahan bakar menjadi homogen yang mengurangi gas racun dari ruang bakar. Macam Blade 125 FI sudah standard EURO 3. “Tentu juga menmabah tenaga motor yang diidamkan konsumen. Karena itu munculah Blade yang 125 cc dengan injeksinya,” jelas Margono yang meyakinkan performa Blade boleh diadu dengan yang lain, lain dan lain-lain.

Sebelumnya, AHM telah merilis 13 varian motor yang menggunakan injeksi. Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda CBR150R StreetFire, Honda PCX 150, Honda Verza 150, Honda Supra X 125 Helm-in PGM-FI, Honda Vario 125 PGM-FI, Honda Spacy FI, All New Honda Beat FI, New Honda Revo FI, New Honda Mega Pro FI, dan New Honda Supra X 125 FI.

New Honda Blade 125 FI dan New Honda Vario CW 110 FI itulah seri injeksi terakhir yang ditelurkan AHM. “Jadi semua ada 15 motor injeksi, tapi AHM tak diam sampai disitu saja, tanggung jawab kami menyiapkan infrastruktur mendukung dan melatih para mekanik dijaringan bengkel resmi Honda atau AHASS,” jamin Johannes Loman, Vice President Director PT AHM.

Pak, pak, Honda Tiger gimana? Wah nggak dijawab dan tidak sebut, artinya akan diganti, kalee. Ghalib

BACA JUGA

Honda New Blade 125 FI 2014, Harganya Rp 15 jutaan, Mantap ‘Spek’ Mesinnya

Honda New Vario CW 110 FI 2014; Pakai Pelacak, Harga Rp 15 Jutaan

Motor Baru 2014; Honda CBR300 Tampil Di BIMS

 

 

BAGIKAN