nhk

New Minerva Sachs R150VX, Menjual Performa

 

ManiakMotor – Jerman, negara industri otomotif yang jadi supervisi Menerva, termasuk dalam ‘campur tangan’ memproduksi New Miverva Sachs R150VX. Rancang bangun  R150VX adalah or sports sejati sesuai segmennya. Motor yang didukung teknologi mesin dan ditunjang soal gaya. Tapi, bukan maju kali gayamu...

Torsi sebagai ukuran tenaga enak atau tidak, diterangkan dengan jelas oleh PT. Minerva Motor Indonesia (MMI). Tepatnya, pada pada lauching Sachs R150VX di PRJ, baru lalu. Dibilang, torsi pada New R150VX adalah 15.8 Nm atau 1.6 kg-m pada 6.000 rpm. Kira-kira bila berakselerasi, respon tarikannya lebih dari setengah bebek. Rata-rata torsi yang dihasilkan bebek hanya 1 kg-m pada putaran yang sama.

Dipanteng pada 8.000 rpm, bisa dapat tenaga 14.8 dk. Itu sama dengan ditarik 14 kuda sedang berlari. Kudanya keturunan Eropa yang benar-benar kuda, bukan kuda lokal yang mungil. Pada putaran segitu dengan percepatan 5, pasti di atas 100 km/jam. Wusss…? Itu benar, karena MMI masih pakai teknologi Sachs Germany. Anak muda akan menikmati kelebihan itu,” ujar Kristianto Goenadi di PRJ.

New R150VX persis kodenya, 150 cc. Walau mesin masih sistem pendingin oli dan angin, tapi ini mesin nyaman dan tentram. Lantaran, kruk-as-nya  diberi poros penyeimbang mesin atau engine balancer shaft.  Tanpa getaran yang bikin Anda dikelitik. Jadi, pakai motor ini pasti senyum-senyum dan bersiul. Ngaco, kamu.

Kaki-kaki wakil teknologi maju seperti monosok di belakang dan up-side down di depan, tidak semata tampilan. Tetapi satu kesatuan dengan keunggulan mesin diulas tadi. Tenaga besar, peredaman juga mantap, hasilnya adalah performa. Coba lihat, sebesar apa pun power akan mudah dihentikan pengereman disc brake di depan dan belakang. New R150VX bahkan pakai ban besar dengan sistem tubeless.

Untuk bisa bersaing dengan produk Jepang, gaya harus di depan. Itu beda dengan semangkin  di muka, lho. Postur New R150VX seperti moge yang dimensinya lebih kecil. Rangka kotak atau sport sejati yang sering disebut full frame. Rangka ini jadi kesatuan dengan fairing yang dipadu dengan jok bertingkat. Di depan ada lampu LED daytime running light. “Harga 17,5 juta naik dari harga sebelumnya 16,5 juta,” tutup Kristianto.

Sepadan. Adib

BERITA TERKAIT:
Minerva Sachs 150S Desain Asyik
Ninja 150RR New, Itu Ninja Komputer!
MV Agusta F4100RR, Anggap Asean Bodoh
Injeksi Mio J Sederhana
Yamaha Nouvo SX 125 Versi 2013
AHM Luncurkan Honda PCX150 Di PRJ
Vespa New PX150, Harga Rp 59 Jeti
PRJ, Benelli Cafe Racer 1130 cc Yang Otot Kawat

 

 

 

Spesifikasi New R150VX

Engine model           : CBF

Engine type              : Satu silinder, 4-tak, oil, counter Shaft

Starter                        : Elektrik dan tendang

Pengapian                : CDI

Diameter silinder      : 57,3 mm

Lankah piston          : 57,8 mm

Kapasitas                  : 149 cc

Kompresi                   : 9.2 : 1

Tenaga/ rpm              : 4.8 ps /8.000 rpm

Torsi/rpm                    : 15.8 Nm/6.000 rpm

 

BAGIKAN