nhk

New Vespa 946 2013, OTW Indonesia

 

ManiakMotor – Bodinya monocoque alias bodi jadi sasis sekaligus, persis Vespa 60 tahun lalu. Keseimbangan sampai distribusi bobot tiada tanding di kelas skuter manapun, maklum biangnya scooter. Desainnya paten dan timeless, maksudnya abadi, tidak tergerus zaman dan waktu.

Itu yang dibangkitkan kembali pada Vespa 946. Referensinya dari produksi 1946, pertama kali Vespa muncul di dunia. Vespa 946, ya memang itu namanya. Hanya diambil 3 digit angka belakang tahun kelahirannya, itu untuk mengingatkan sejarah berdirinya Vespa yang dirakit dari puing-puing pesawat.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Saat ini sifatnya masih prototipe, tapi menurut media luar negeri yang masih sahabat dengan maniakmotor.com, November 2013 nanti, Vespa 946 sudah mulai dijual di Amerika. Indonesia gimana?  “Nanti akan hadir juga di sini, saya jamin. Tetapi waktunya saya belum bisa konfirmasi,” singkat Ibu Pratiwi Halim, Marketing Director PT. Piaggio Indonesia (PI), lewat pesan singkat atau SMS.

Konsisten dengan model 1946 lalu, tetapi disuntik teknologi yang berkembang saat ini. Setang misalnya, versi tahun tua modelnya telanjang, persis setang sepeda. Llkukan setang dibuat ‘bengkok-bengkok’  namun terbungkus rapi dan detil berikut panel spidometer digital, termasuk juga head lamp. Bedanya, lampu depan model klasik adanya di sepatbor.

Jok masih satu referensi, sebab versi pertama kali tidak tersedia untuk boncengan. Tanpa per, dan tetap bisa mengayun. Zaman sekarang sokbreker sudah empuk. Jadi tidak sekadar jual sejarah tapi juga teknologi kenyamanan.

Bodi dilihat dari samping sudut-sudutnya lebih berani, tidak keluar jalur dengan tetap langsing pada bagian depan dan pantat yang bohay. Lingkar roda pakai 12 inci, depan belakang, dengan sistem pengereman double disc ABS . Ini beda dengan Vespa LX1503VIe dan S1503Vie, kemungkinan mesinnya sama 150 ccc, injeksi dan 3 klep. Harga ditaksir melebihi New PX 150 yang 60 Jutaan, karena produksinya bukan di Vietnam, melainkan di Pontedera, Italia. Ampun deh, makin jauh dari reporter. Adib

BACA JUGA

Launching Piaggio Vespa LXV 150ie 3V, Beraroma Vintage

Launching Yamaha Force 115 Fi, Ketangkasan Uji Stabilitas Di Luar Jakarta

New Suzuki Satria FU150 2013, Motor Baru Masih Karburator

Kawasaki Z800; Di PRJ 2013 Bersaing Dengan Ducati Monster 795


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353